Panggilan darurat misterius ini viral, penerimanya dapat ancaman

Trending

Fun / Trending

Panggilan darurat misterius ini viral, penerimanya dapat ancaman

Panggilan darurat misterius ini viral, penerimanya dapat ancaman

KEPONEWS.COM - Panggilan darurat misterius ini viral, penerimanya dapat ancaman Bila kamu memperhatikan lini masa Twitter pada Kamis (15/3) malam, pasti akan dikejutkan curhatan seorang pengguna dengan akun @strayedaway yang mendapatkan pesan suara misterius. Ia mendapat pesan su...

Bila kamu memperhatikan lini masa Twitter pada Kamis (15/3) malam, pasti akan dikejutkan curhatan seorang pengguna dengan akun @strayedaway yang mendapatkan pesan suara misterius. Ia mendapat pesan suara dari seseorang yang tidak diketahui, bahkan nomor ponsel pengirimnya pun tak ada.

Pengguna ini kemudian merekam dan membagikan isi dari pesan suara tersebut. Ternyata, pesan itu berisikan rekaman kode-kode militer yang dieja lewat suara rekaman. Setelah diterjemahkan, ternyata maksud kode tersebut ialah panggilan darurat yang dikenal dengan kode SOS sebagai tanda bahaya.

i really need yall to listen to this voicemail i just got...i am deactivating my cell phone service pic.twitter.com/G9MSwPTaM9

Ty (@strayedaway) March 13, 2018

"Aku ingin kalian semua mendengar pesan suara yang baru saja aku dapat... aku langsung mematikan sinyal ponsel setelah mendengar ini," tulis @strayedaway seperti dikutip, Jumat (16/3).

Seorang warganet ada yang mencoba menerjemahkan kode tersebut. Benar saja, kode-kode itu berisi panggilan darurat yang mengimbau penerimanya untuk evakuasi diri. Dalam pesan itu juga terdapat peringatan untuk berhati-hati karena ada makhluk lain, selain manusia. Entah makhluk lain ini siapa dan akan melakukan apa, masih belum terang. Selain itu, pesan tersebut juga mengirimkan sebuah koordinat wilayah.

foto: Twitter/@jvstinfox

Mengerikannya, setelah pemilik akun itu mengunggah rekaman tersebut ia mendapatkan pesan langsung yang isinya ancaman dari seseorang tak dikenal. Anehnya lagi, pesan itu ditulis menggunakan Bahasa Indonesia.

foto: Twitter/@strayedaway

Ternyata beberapa hari sebelumnya pemilik akun @strayedaway sempat mengalami kejadian janggal. Pada cuitan yang diposting pada Jumat (9/3), ia menceritakan bahwa melihat ada seseorang yang memfoto rumahnya pada pagi-pagi buta.

foto: Twitter/@strayedaway

"OK aku duduk di dalam mobil tepat di depan rumahku dan ada seseorang yang mengambil foto rumahku? Menggunakan flash???? Setelah itu ia langsung pergi? Padahal ini jam 3 pagi aku mungkin akan mati malam ini," tulis @strayedaway pada status Twitter-nya.

Warganet pun menduga-duga sebenarnya panggilan darurat apa yang ada di pesan suara tersebut. Melalui penelusuran dari koordinat yang ada di pesan itu, seorang warganet menemukan bahwa letak koordinat berada di Aceh, Indonesia. Letaknya pun sangat dekat dengan lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat Malaysia yang telah hilang 4 tahun lalu, MH370.

foto: Twitter/@jvstinfox

Hingga saat ini, maksud dari pesan tersebut masih misterius. Namun ada yang menduga pesan itu merupakan rekaman dari black box pesawat MH370. Misterius banget ya?

(fen)

Comments