Panggil Operator, BRTI Soroti Mekanisme Pergantian SIM Card

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Panggil Operator, BRTI Soroti Mekanisme Pergantian SIM Card

Panggil Operator, BRTI Soroti Mekanisme Pergantian SIM Card

KEPONEWS.COM - Panggil Operator, BRTI Soroti Mekanisme Pergantian SIM Card JAKARTA - Kasus pembobolan rekening bank Inspirasi Bintang melalui modus pergantian SIM Card menjadi sorotan regulator telekomunikasi. Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan mengevaluasi...

JAKARTA - Kasus pembobolan rekening bank Inspirasi Bintang melalui modus pergantian SIM Card menjadi sorotan regulator telekomunikasi. Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan mengevaluasi mekanisme pergantian SIM Card operator.

Komisioner Bidang Hukum BRTI, I Ketut Prihadi mengatakan pihaknya akan melihat apakah ada celah atau kekurangan mekanisme pergantian SIM Card yang selama ini diterapkan operator.

Kalau menurut saya pada prinsipnya semua operator tidak akan menjerumuskan dirinya sendiri. Mereka menurut saya sudah mempunyai ISO 27001 itu kan sangat ketat," kata Ketut usai Koferensi Pers Pembobolan Rekening Bank Melalui Pergantian SIM Card di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Ketut mengungkapkan, pihaknya akan mengundang operator minggu depan untuk melakukan evaluasi bersama-sama. Ketika parameter sudah lengkap, BRTI akan melakukan evaluasi terkait implementasinya.

Kan banyak operator yang melakukan outsourcing untuk melakukan proses-proses pergantian kartu di gerai-gerai tadi. Jangan sampai SOP-nya sudah benar, tapi implementasinya tidak benar, kata Ketut.
Kasus pembobolan rekening bank Ilham Bintang melalui modus pergantian SIM Card menjadi sorotan regulator telekomunikasi.

Selanjutnya

Comments