Pangeran Harry dan Meghan Markle Mulai Rasakan Dampak Mundur dari Kerajaan, Kali Ini Soal Keamanan

Internasional

News / Internasional

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mulai Rasakan Dampak Mundur dari Kerajaan, Kali Ini Soal Keamanan

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mulai Rasakan Dampak Mundur dari Kerajaan, Kali Ini Soal Keamanan

KEPONEWS.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle Mulai Rasakan Dampak Mundur dari Kerajaan, Kali Ini Soal Keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai merasakan dampak pasca mundurnya mereka dari keluarga kerajaan Inggris. Setelah tak lagi diperbolehkan mengenakan kata "Royal" dalam brand komersil, keduanya jug...

Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai merasakan dampak pasca mundurnya mereka dari keluarga kerajaan Inggris.

Setelah tak lagi diperbolehkan mengenakan kata "Royal" dalam brand komersil, keduanya juga tak lagi mendapat fasilitas keamanan dari pemerintah Kanada.

Seperti yang diberitakan E! News, menurut Kantor Menteri Keamanan Publik Kanada, fasilitas keamanan yang ditawarkan untuk Meghan, Harry dan juga Archie akan berhenti dalam beberapa minggu mendatang sesuai dengan perubahan status mereka.

Tanggal Resmi Meghan Markle & Pangeran Harry Keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris Sudah Ditetapkan

"Duke dan Duchess of Sussex yang memilih untuk tinggal sementara di Kanada membuat keadaan kepemerintahan kami unik yang belum pernah terjadi sebelumnya."

"Angkatan Kepolisian Kerajaan Kanada (RCMP) telah membuat perjanjian dengan otoritas di UK semenjak awal terkait masalah keamanan keduanya."

"Karena Duke dan Duchess saat ini diakui sebagai 'Orang yang Dilindungi Secara Internasional', Kanada mempunyai tanggung jawab untuk memberikan bantuan keamanan berdasarkan kebutuhan."

"Atas permintaan Polisi Metropolitan, RCMP telah memberikan bantuan kepada Duke dan Duchess semenjak kedatangan mereka ke Kanada pada November 2019," ungkap otoritas.

Meghan Markle Disebut Cemburu pada Kate Middleton dan Sengaja Merusak Momen Ulang Tahunnya

Namun, tanggung jawab mereka kepada keluarga Sussex secara resmi pergi akan berakhir pada akhir Maret 2020.

SplashNews.com SplashNews.com

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, Meghan, Harry dan Archie tidak akan lagi dianggap "Orang yang Dilindungi secara Internasional" karena mereka mencabut status mereka sebagai diplomat.

Dengan lepasnya tanggung jawab Kanada, masalah keamanan Meghan, Harry dan juga Archie akan menjadi urusan mereka sendiri, atau mungkin dengan Royal Family.

Comments