Pangdam Siliwangi Datangi Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pangdam Siliwangi Datangi Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

Pangdam Siliwangi Datangi Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor

KEPONEWS.COM - Pangdam Siliwangi Datangi Korban Banjir Bandang Gunung Mas Bogor Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hari ini meninjau langsung lokasi banjir bandang di area Gunung Mas, Kabupaten Bogor. Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Wakil Guber...

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hari ini meninjau langsung lokasi banjir bandang di area Gunung Mas, Kabupaten Bogor.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Muhamad Ulum tiba di daerah Argo Wisata Gunung Mas PTPN VIII, Puncak, Bogor sekitar pukul 12.30 WIB. Pangdam III/Siliwangi langsung disambut oleh Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama BPBD Kabupaten Bogor, serta unsur Forkopimda lainnya.

Setibanya di lokasi bencana alam, Jenderal TNI Angkatan Darat bintang dua itu langsung turun meninjau bantaran Sungai Cisampai yang menjadi salah satu penyebab terjadinya musibah banjir bandang terjadi menghantam pemukiman warga atau karyawan PTPN VIII pada hari Selasa, 19 Januari 2021 kemarin.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Nugroho bersama Wakil Gubernur Jawa Barat itu juga menyempatkan diri bertemu dengan para korban banjir bandang di posko pengungsian.

Photo : Penrem 061/Suryakencana

Dalam arahannya, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Cisampai untuk tetap menjaga anak Sungai Ciliwung itu tetap bersih dari sampah. Menurut Pangdam Siliwangi, salah satu penyebab terjadinya banjir bandang selain curah hujan yang cukup tinggi ialah banyaknya sampah di sepanjang Sungai Cisampai.

"Jangan sampai ada timbunan sampah apapun, karena jikalau sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat dan akibatnya air pun akan meluap hingga terjadi banjir bandang," kata Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 20 Januari 2021.

Selain memberikan bantuan logistik kepada para korban terdampak banjir bandang, Pangdam Siliwangi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat serta pemerintah setempat agar lebih waspada mengingat saat ini masih dalam masa musim penghujan.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Nugroho juga menginstruksikan kepada Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi agar terus membantu serta memantau penanggulangan pasca banjir yang menimpa sekitar 120 Kepala Keluarga itu.

"Saya berharap paling tidak para korban bencana sudah mulai bisa beraktifitas, sudah berada di tempat pengungsian yang aman, hingga mereka merasa tenang dan nyaman," ujarnya.

Tiba di Indonesia, 186 TNI yang Tugas di Lebanon Langsung Sujud Syukur

Comments