Pandemi Ubah Tren Perhotelan, Apa Saja yang Berubah?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pandemi Ubah Tren Perhotelan, Apa Saja yang Berubah?

Pandemi Ubah Tren Perhotelan, Apa Saja yang Berubah?

KEPONEWS.COM - Pandemi Ubah Tren Perhotelan, Apa Saja yang Berubah? INDUSTRI perhotelan di tengah pandemi Covid-19 akan terus menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain staycation, banyak tren baru yang dihadapi dunia perhotelan. Mungkin travele...

INDUSTRI perhotelan di tengah pandemi Covid-19 akan terus menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain staycation, banyak tren baru yang dihadapi dunia perhotelan.

Mungkin traveler juga akan merasakan tren tersebut. Saat menginap di hotel, Kamu mencari hotel nyaman yang menerapkan protokol kesehatan ketat, menginap lebih lama di hotel atau hal lain.

Beberapa gagasan penting yang terkait dengan data dan analitik perusahaan GlobalData. Berikut merupakan beberapa tren perhotelan yang patut diperhatikan di 2021, seperti dikutip Foxnews, Rabu (13/1/2020).

Meningkatkan protokol kebersihan

hotel

Industri perhotelan dengan cepat menerapkan prosedur keselamatan dan kebersihan yang ditingkatkan dalam beberapa minggu atau bulan, setelah pandemi Covid-19 pertama kali dideklarasikan pada Maret 2020. Perusahaan juga terus membangun dan meningkatkan banyak sekali program dan kemitraan menginap yang sehat di era baru, untuk meyakinkan tamu mereka.

Waktu menginap yang diperpanjang

Hotel dan resor memperkenalkan program dan paket tinggal yang diperpanjang secara massal tahun lalu, dan kini tren itu akan berlanjut pada 2021 karena para tamu ingin tinggal lebih lama. "Wisatawan akan mencari tempat menginap untuk melakukan lebih sedikit perjalanan atau karena pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung. Tetapi, bagi mereka yang melakukan perjalanan, diharapkan juga tinggal lebih lama untuk mengambil apa yang mereka bisa ketika mereka bisa", kata Analis Perjalanan & Pariwisata GlobalData Ralph Hollister.

Pilot-Pilot yang Berhasil Selamatkan Pesawat Penumpang dengan Pendaratan Darurat di Air

Kamar yang nyaman untuk bekerja

Dengan banyaknya wisatawan yang memilih untuk tinggal lebih lama, perjalanan mereka mungkin tidak terbatas pada waktu luang, dan oleh karena itu mereka akan mencari kamar agar dapat bekerja dengan nyaman sambil menikmati lebih banyak privasi dibandingkan dengan wilayah perkantoran. WiFi yang cepat dan ruang kerja yang praktis, dapat menjadi faktor penentu bagi banyak wisatawan yang ingin menggabungkan pekerjaan dan waktu kosongnya pada 2021.

Teknologi touchless

Meminimalkan kontak langsung akan terus menjadi tujuan utama di seluruh sektor perjalanan di tahun baru karena hotel serta bandara, restoran, dan tempat lain telah beralih ke software seluler dengan kode QR, untuk mengurangi penyebaran kuman atau virus yang berbahaya. "Pada 2021, hotel akan meningkatkan teknologi yang mengurangi jumlah kontak langsung. Kemampuan seperti check-in dan check-out online, kunci seluler, dan pengaturan kamar yang dikendalikan oleh teknologi Internet of Things (IoT) akan menjadi lebih umum", tambah Hollister.

Comments