Pandemi Covid-19, Simak Cara Mendapatkan Keringanan Kredit 1 Tahun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pandemi Covid-19, Simak Cara Mendapatkan Keringanan Kredit 1 Tahun

Pandemi Covid-19, Simak Cara Mendapatkan Keringanan Kredit 1 Tahun

KEPONEWS.COM - Pandemi Covid-19, Simak Cara Mendapatkan Keringanan Kredit 1 Tahun JAKARTA - Relaksasi kredit digulirkan guna mengantisipasi dampak virus corona atau Covid-19 bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil. Keringanan yang diberikan kepada debitur perbankan merupakan penund...

JAKARTA - Relaksasi kredit digulirkan guna mengantisipasi dampak virus corona atau Covid-19 bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil. Keringanan yang diberikan kepada debitur perbankan merupakan penundaan sampai dengan 1 tahun dan penurunan bunga.

Hal tersebut tertuang dalam ketentuan POJK Nomor 11/POJK.03/2020 wacana Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical.

Rupiah Ditutup Menguat 1,18% ke Rp16.305/USD

Aturan itu mengatur bahwa debitur yang mendapatkan perlakuan khusus dalam POJK ini ialah debitur (termasuk debitur UMKM) yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban pada bank.

Namun itu berlaku bagi debitur atau usaha debitur terdampak penyebaran Covid-19 baik secara langsung ataupun tidak langsung pada sektor ekonomi antara lain pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan, pengolahan, pertanian, dan pertambangan.

Baca Selengkapnya: Syarat Keringanan Kredit 1 Tahun untuk UMKM hingga Pekerja Informal

(kmj)

Comments