Pandemi Covid-19 Dorong Semua Orang Bermigrasi ke Ruang Digital

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pandemi Covid-19 Dorong Semua Orang Bermigrasi ke Ruang Digital

Pandemi Covid-19 Dorong Semua Orang Bermigrasi ke Ruang Digital

KEPONEWS.COM - Pandemi Covid-19 Dorong Semua Orang Bermigrasi ke Ruang Digital MENURUT Data Bank Dunia, Indonesia sedang mengalami digital talent gap atau kesenjangan talenta digital. Indonesia membutuhkan sembilan juta talenta digital dalam 15 tahun atau rata-rata 600.000 talen...

MENURUT Data Bank Dunia, Indonesia sedang mengalami digital talent gap atau kesenjangan talenta digital. Indonesia membutuhkan sembilan juta talenta digital dalam 15 tahun atau rata-rata 600.000 talenta digital setiap tahunnya.

Rupanya pandemi Covid-19 telah membawa dampak besar terhadap kehidupan di banyak sekali lini sehingga mendorong semua orang beraktivitas, berinteraksi, dan bermigrasi ke ruang digital.

Urgensi transformasi digital pada perusahaan atau usaha di semakin disadari dan tinggi seiring adanya perubahan customer behaviour dalam adopsi teknologi terkini.

ruang digital

Peran pemerintah menjadi sangat penting untuk menciptakan akses yang mudah ke pelatihan-pelatihan dan pengembangan skill IT agar SDM kita terus berkembang dan tetap bisa bersaing di era selanjutnya. Selain itu juga penting untuk memperhatikan kurikulum pendidikan yang ada dimana sudah seharusnya pelajaran mengenai IT diberikan sedini mungkin.

Indonesia memang terlambat sekitar 10-20 tahun dari negara luar, itulah mengapa kami berkomitmen penuh untuk mensupport program kartu prakerja dengan pelatihan IT yang berbobot , ujar Ujar Fransiskus Alvin, CEO PT Course-Net Indonesia.

Apalagi dengan program kartu prakerja ini, masyarakat bisa memakai budget pelatihan dari pemerintah. Tentunya ini akan sangat membantu dan mempercepat program digitalisasi Indonesia," tambah Alvin.

Alvin memaparkan, modul pelatihan juga berasal dari para praktisi diberbagai bidang. Modul pelatihan hasil dari rangkuman pengalaman praktisi di banyak sekali bidang, sehingga apa yang didapatkan, bisa dipraktekkan di dunia kerja.

Jutaan penerima kartu prakerja, jelas Alvin, bisa mengikuti pelatihan online coding, data, digital marketing hingga cyber security yang sesuai dengan keadaan dilapangan pekerjaan sekarang ini. Pengetahuan ini penting bagi digitalisasi Indonesia.

(DRM)

Comments