Pandemi COVID-19 Bikin Manusia Sadar akan Hal Ini

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pandemi COVID-19 Bikin Manusia Sadar akan Hal Ini

Pandemi COVID-19 Bikin Manusia Sadar akan Hal Ini

KEPONEWS.COM - Pandemi COVID-19 Bikin Manusia Sadar akan Hal Ini Riset dari Universitas Warwick dan Universitas Sheffield keduanya di Inggris pada 2018 menyebutkan bahwa interaksi manusia dengan alam sekitar dapat menimbulkan perasaan nyaman sehingga membuat keseha...

Riset dari Universitas Warwick dan Universitas Sheffield keduanya di Inggris pada 2018 menyebutkan bahwa interaksi manusia dengan alam sekitar dapat menimbulkan perasaan nyaman sehingga membuat kesehatan mental membaik.

Memasuki bulan ke delapan, wabah Virus Corona COVID-19 di Indonesia belum juga mereda. Sebagian masyarakat tetap memilih mengurangi aktivitas di luar rumah. Tentu hal ini menimbulkan rasa jenuh bagi manusia yang merupakan makhluk sosial.

Internet Jadi Ajang Kampanye, tapi Bukan Pemilu

Hal ini juga tidak terlepas dari rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menerapkan protokol kesehatan. Namun begitu, kini manusia diharuskan menerapkan banyak sekali norma baru, termasuk menjaga lingkungan tetap bersih untuk memutus penularan wabah Virus Corona.

Karena pandemi COVID-19, masyarakat mulai menyadari betapa berharganya berada di alam dan pentingnya ruang terbuka hijau (RTH) sebagai salah satu cara menghilangkan kejenuhan dan kebosanan.

Mengutip The Conversation, Sabtu, 17 Oktober 2020, ruang terbuka hijau merupakan suatu area atau jalur yang berada dalam kota atau wilayah yang penggunaannya bersifat terbuka. Disebut sebagai daerah hijau, karena menjadi tempat tumbuh tanaman, baik yang tumbuh alami atau sengaja ditanam untuk memberikan kesan hijau dan teduh.

Melihat pentingnya keberadaan RTH di tengah kota seperti Jakarta, Tenang Putra Group dan Nishitetsu Group dari Jepang sepakat bekerja sama membangun proyek Sayana Apartments untuk menciptakan hunian yang menyediakan daerah hijau agar nyaman untuk saling berinteraksi.

Lokasi proyek Sayana Apartments terletak di area Pusat Distrik Usaha (CBD) Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, di mana telah dilakukan topping off pada 15 Oktober kemarin. Salah satu wujud nyata menciptakan RTH di daerah hunian merupakan menanam pohon di Abisvara Park (Sayana Park).

Ruang Terbuka Hijau

Menurut Sales and Promotion Division Head Tenang Putra Group, Stefanus Agung Nugroho, Abisvara Park dibangun seluas 7.100 meter persegi yang di-design dengan konsep memaksimalkan lahan publik dan sebagai area ekstensi RTH untuk Sayana Apartments dan juga kavling sekitarnya.

"Abisvara Park terdiri dari 6 zona, adalah The Community Play Park, Discovery Wetland, The Woods, Food Forest, Garden of Butterflies, The Meadaws & Cocoon House. Nah, Sayana Apartments merupakan solusi untuk kebutuhan hunian yang terjangkau sekaligus memberikan sebuah living experience yang menyenangkan," ungkapnya.

Comments