Pandemi Corona COVID-19, Wisatawan Tak Boleh Liburan ke Karimunjawa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pandemi Corona COVID-19, Wisatawan Tak Boleh Liburan ke Karimunjawa

Pandemi Corona COVID-19, Wisatawan Tak Boleh Liburan ke Karimunjawa

KEPONEWS.COM - Pandemi Corona COVID-19, Wisatawan Tak Boleh Liburan ke Karimunjawa DESTINASI wisata Pulau Karimunjawa yang pastinya diburu wisatawan, selama pandemi virus corona COVID-19 aksesnya telah ditutup. Upaya tersebut dilakukan agar mengurangi risiko penyebaran virus corona...

DESTINASI wisata Pulau Karimunjawa yang pastinya diburu wisatawan, selama pandemi virus corona COVID-19 aksesnya telah ditutup. Upaya tersebut dilakukan agar mengurangi risiko penyebaran virus corona COVID-19 yang kian mengkhawatirkan.

Dermaga Pantai Kartini Jepara, yang merupakan pintu masuk ke Karimunjawa telah dibatasi semenjak Minggu 29 Maret 2020. Jikalau biasanya penyeberangan wisatawan dilayani dua kapal, adalah Express Bahari dan kapal Siginjai milik ASDP, kini kapal itu hanya melayani penumpang atau pembelian tiket bagi penduduk Karimunjawa, serta melayani keperluan kedinasan dan pengiriman logistik.

karjaw

Sekretaris Satgas COVID-19 Jepara, Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, wisatawan tidak boleh lagi masuk ke Pulau Karimunjawa. Alasannya adalah kini daerah Karimunjawa telah dibatasi aksesnya.

Tidak boleh ada penumpang kapal dari luar wilayah Karimunjawa, termasuk dari kecamatan lain di Jepara sekali pun. Kecuali untuk urusan dinas dan pengiriman logistik, tegasnya.

Selanjutnya

Comments