Pamit, PSM Makassar Vs PSS Sleman Jadi Laga Terakhir Darije Kalezic

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pamit, PSM Makassar Vs PSS Sleman Jadi Laga Terakhir Darije Kalezic

Pamit, PSM Makassar Vs PSS Sleman Jadi Laga Terakhir Darije Kalezic

KEPONEWS.COM - Pamit, PSM Makassar Vs PSS Sleman Jadi Laga Terakhir Darije Kalezic Jelang lawatan PSS Sleman ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019), kabar mengejutkan datang dari kubu PSM Makassar. Laga di pekan ke-33 Liga 1 2019, akan menjadi laga terakhir Darije...

Jelang lawatan PSS Sleman ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/2019), kabar mengejutkan datang dari kubu PSM Makassar. Laga di pekan ke-33 Liga 1 2019, akan menjadi laga terakhir Darije Kalezic bersama tim berjuluk Juku Eja.

Kalezic menyatakan mundur sebagai pelatih PSM Makassar.

"Besok ialah laga terakhir saya di Makassar sebagai pelatih, saya mempunyai pengalaman yang menghabiskan waktu di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua fans untuk musim yang baik ini, dan juga ingin memberi ucapan terima kasih kepada staf dan pemain saya," kata Kalezic dalam jumpa pers yang digelar di Stadion Mattoanging Makassar Makassar, Sabtu (14/12/2019).

"Saya ingin mengembangkan tim ini untuk waktu jangka panjang. Ini ialah proses jangka panjang. Namun faktanya, saya datang ke sini tidak terlibat sama sekali dalam pemilihan pemain untuk musim 2019 ini."

Pesepakbola PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) dan Amido Balde (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Jaime Xavier (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019). Tuan rumah PSM Makassar kalahkan Madura United dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nzPesepakbola PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) dan Amido Balde (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Jaime Xavier (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019). Tuan rumah PSM Makassar kalahkan Madura United dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nz

Tercatat, Kalezic menukangi PSM selama 11 bulan. Pelatih asal Swiss itu menyadari jikalau dirinya gagal mencapai sasaran yang dibebankan kepada dirinya, yaitu bertengger di papan atas Liga 1 2019.

"Setelah 11 bulan di PSM, saya tahu pemain mana yang bisa membantu tim ini untuk naik ke tahapan selanjutnya. Saya tahu, yang mana tidak bisa membantu baik lokal maupun asing," jelasnya.

"Tapi di akhir Oktober, saya tahu bahwa kita tidak bisa merealisasikan di PSM. Oleh karena itu saya putuskan untuk tidak bertahan," tegas Darije.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengangkat tropi saat PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta pada final leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 2-1). ANTARA FOTO/Arnas PaddaPelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengangkat tropi saat PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta pada final leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 2-1). ANTARA FOTO/Arnas Padda

Meski demikian, selama ditukangi Kalezic PSM berhasil meraih satu trofi. Yaitu trofi turnamen pramusim Piala Indonesia musim 2018/19.

"Memenangkan trophy merupakan sasaran paling utama, dan saya juga mempunyai sasaran lain di PSM," pungkas Kalezic, , Sabtu (14/12/2019).

Sudah melakoni 32 laga, PSM Makassar saat ini menempati posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 43 poin.

Di dua laga tersisa, PSM akan menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/12/2019), dan bertandang ke markas Persib Bandung di laga pamungkas pada 22 Desember mendatang.

Comments