Pamer saldo, alasan toko online saat diciduk Ditjen Pajak ini kocak

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pamer saldo, alasan toko online saat diciduk Ditjen Pajak ini kocak

Pamer saldo, alasan toko online saat diciduk Ditjen Pajak ini kocak

KEPONEWS.COM - Pamer saldo, alasan toko online saat diciduk Ditjen Pajak ini kocak Pada awal 2019 lalu, penggiat e-commerce dan pedagang barang online sempat dihebohkan dengan aturan pajak baru. Adalah pedagang dan pengelola toko online akan dikenakan kewajiban pajak penghasilan ses...
Loading...

Pada awal 2019 lalu, penggiat e-commerce dan pedagang barang online sempat dihebohkan dengan aturan pajak baru. Adalah pedagang dan pengelola toko online akan dikenakan kewajiban pajak penghasilan sesuai ketentuan undang-undang pajak penghasilan.

Untuk itu belakangan ini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mulai aktif di sosmed. Hal ini untuk memantau aktivitas toko-toko online dan e-commerce yang saat ini jumlahnya sudah sangat banyak di Indonesia.

Ada momen menarik yang viral baru-baru ini. Sebuah toko online ada yang terciduk admin Ditjen Pajak usai toko tersebut pamer saldo triliunan rupiah. Usai diketahui punya penghasilan yang luar biasa oleh Ditjen Pajak, lalu admin toko online ini memberikan komentar kocak.

alasan toko online diciduk ditjen pajak © Twitter/@hokagege-foto: Twitter/@hokagege

Seperti yang terlihat di unggahan akun Twitter @hokagege, pemilik akun ini menangkap layar postingan Instagram toko online yang pamer saldo tabungan. Pada foto yang diunggah, terlihat kalau pemilik toko ini punya saldo mencapai Rp 1,5 triliun lebih.

Tapi di saat yang bersamaan, ternyata postingan tersebut dilihat oleh akun Instagram @ditjenpajakri. Lantas saja admin akun tersebut langsung memberi komentar 'kode' untuk online shop tersebut.

"oh gitu," ujar akun @ditjenpajakri.

Mendapat komentar begitu dari badan pajak tentu membuat pemilik toko online ini salah tingkah. Akhirnya ia memberikan alasan kocak terkait dengan postingan saldo ATM triliunan tersebut. Pemilik toko online ini beralasan kalau saldo tersebut bukan dari tabungannya. Melainkan hanya untuk bahan meme lucu-lucuan saja.

"meme doang kok pak," jawab akun toko online tersebut.

alasan toko online diciduk ditjen pajak © Twitter/@hokagege-foto: Twitter/@hokagege

Kemudian momen kocak tersebut diunggah oleh akun @hokagege di Twitter dan menjadi viral. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan tersebut hingga kini telah di-retweet sebanyak 11 ribu kali. Banyak warganet yang memberikan komentar terkait nasib apes yang dialami toko online tersebut.

"itu adminnya dirjen pajak gercep amat dah, selalu memantau diam2 sekalinya nemu," kata akun @pradnyathamitha.

"Cuman 'oh gitu' langsung jiper wkwkkwkwkwkw," tulis akun @alpitaaaah.

"Serasa ke gep malaikat israil," ujar akun @ccmlndsr31.

Recommended By Editor
Loading...

Comments