Pakai Teknologi Ini, Tol Cimanggis-Cibitung Cepat Rampung

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pakai Teknologi Ini, Tol Cimanggis-Cibitung Cepat Rampung

Pakai Teknologi Ini, Tol Cimanggis-Cibitung Cepat Rampung

KEPONEWS.COM - Pakai Teknologi Ini, Tol Cimanggis-Cibitung Cepat Rampung JAKARTA - Teknologi Sosrobahu sudah menyebar luas ke banyak sekali negara. Sebut saja Malaysia, Filipina, Singapura, bahkan hingga ke negara seperti Srilanka. Pasalnya, Sosrobahu diproyeksikan untuk m...

JAKARTA - Teknologi Sosrobahu sudah menyebar luas ke banyak sekali negara. Sebut saja Malaysia, Filipina, Singapura, bahkan hingga ke negara seperti Srilanka.

Pasalnya, Sosrobahu diproyeksikan untuk memutar bahu lengan beton jalan layang. Penemunya sendiri ialah Ir. Tjokorda Raka Sukawati yang merupakan anak bangsa.

Tol Cibitung-Cimanggis

Bahkan, Sosrobahu bisa membuat sebuah konstruksi jalan tol jadi lebih cepat dibangun. Saat ini, salah satu contoh pembangunan yang memakai teknik Sosrobahu merupakan jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2.

Dengan digunakannya teknologi yang bisa memutar Pier Head ini, maka pekerjaan akan bisa lebih cepat selesai. Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari akun resmi instagramnya, pekerjaan ini akan rampung pada 2020.

Baca Selengkapnya: Sosrobahu Percepat Tol Cimanggis-Cibitung, Bagaimana Cara Kerjanya?

(dni)

Comments