Pakai Sarung Tangan saat Pandemi Covid-19, Efektif atau Malah Mindahin Virus?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pakai Sarung Tangan saat Pandemi Covid-19, Efektif atau Malah Mindahin Virus?

Pakai Sarung Tangan saat Pandemi Covid-19, Efektif atau Malah Mindahin Virus?

KEPONEWS.COM - Pakai Sarung Tangan saat Pandemi Covid-19, Efektif atau Malah Mindahin Virus? SELAMA pandemi virus corona Covid-19, masyarakat semakin peduli akan pentingnya kebersihan dan sanitasi. Banyak upaya yang dilakukan masyarakat untuk menghindari diri dari Covid-19, salah satunya paka...

SELAMA pandemi virus corona Covid-19, masyarakat semakin peduli akan pentingnya kebersihan dan sanitasi. Banyak upaya yang dilakukan masyarakat untuk menghindari diri dari Covid-19, salah satunya pakai sarung tangan.

Di kalangan masyarakat, pakai sarung tangan diklaim bisa mencegah penularan infeksi Covid-19. Namun, apakah kebiasaan ini benar-benar efektif atau malah memindahkan virus Covid-19.

Meski tidak ada rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk pakai sarung tangan, namun sebagian besar masyarakat tetap menggunakaannya saat pergi ke toko kelontong. Aksi tersebut akhirnya membuat dokter dan ahli kesehatan geleng-geleng kepala.

Ahli Epidemiologi: Virus Corona Akan Berakhir Secara Alami

sarung tangan

Tahu enggak Okezoners, bukan hanya tidak efektif, sarung tangan justru dapat memperburuk penyebaran Covid-19 loh.

Seperti diketahui, Covid-19 menyebar melalui mulut, lewat percikan dahak atau biasa disebut dengan droplet.

Covid-19 tidak menyebar melaui tangan. Jadi tidak ada bukti bahwa sarung tangan dapat melindungi seseorang dari penyakit ini.

Selanjutnya

Comments