Pakai Motor BMW i3, Mini Cooper Listrik Resmi Meluncur ke Publik

Otomotif

News / Otomotif

Pakai Motor BMW i3, Mini Cooper Listrik Resmi Meluncur ke Publik

Pakai Motor BMW i3, Mini Cooper Listrik Resmi Meluncur ke Publik

KEPONEWS.COM - Pakai Motor BMW i3, Mini Cooper Listrik Resmi Meluncur ke Publik FRANKFURT - Gebrakan di segmen kendaraan elektrifikasi juga muncul dari produsen MINI. Model elektrifikasi penuh Mini Cooper SE termasuk yang dinanti kemunculannya dalam pameran otomotif Frankfurt Mot...

FRANKFURT - Gebrakan di segmen kendaraan elektrifikasi juga muncul dari produsen MINI. Model elektrifikasi penuh Mini Cooper SE termasuk yang dinanti kemunculannya dalam pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019 ini.Produsen asal Inggris itu membanderol kendaraan itu dengan harga mulai 28 ribu paun atau Rp 485 juta.

Pemakaian desain khas tiga pintu menjadi daya tarik tersendiri selain pemakaian teknologi motor listrik besutan BMW. Seperti dikutip dari laman autoevolution, model ini menyebarkan teknologi pengembangan motor dengan model elektrifikasi BMW, i3.

Mini Cooper SE

Kapasitas baterai dalam Mini Cooper SE mencapai 32,6 kWh, yang terletak di bawah kursi penumpang. Paket baterai itu menjadi sumber tenaga utama motor listrik ganda, yang berpadu dengan sistem penggerak roda depan.

Motor listrik pada model MINI ini dikabarkan mempunyai kekuatan maksimal hingga 181 hp dengan torsi mencapai 270 Nm. Jarak jelajah realistis dari Mini Cooper SE mencapai 270 kilometer saat baterainya terisi penuh dengan kecepatan maksimal 150 Kpj.

Mini Cooper SE

Pihak Mini dikabarkan sudah mendapatkan pemesanan awal untuk model ini. Meski mereka baru akan memulai proses produksi pada November di Oxford, Inggris. Selanjutnya, MINI menyebut realisasi distribusi ke konsumen akan berlangsung pada Maret 2020 nanti.

(muf)

Comments