Pakai Make-Up Setelah Jerawat Pecah, Begini Triknya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Pakai Make-Up Setelah Jerawat Pecah, Begini Triknya

Pakai Make-Up Setelah Jerawat Pecah, Begini Triknya

KEPONEWS.COM - Pakai Make-Up Setelah Jerawat Pecah, Begini Triknya WANITA memang tak bisa lepas dari pulasan make-up. Namun, bagaimana kalau Anda mengaplikasikan make-up sesaat setelah jerawat pecah?Kalau hal tersebut terjadi, sebaiknya jangan langsung memakai riasan...
Loading...

WANITA memang tak bisa lepas dari pulasan make-up. Namun, bagaimana kalau Anda mengaplikasikan make-up sesaat setelah jerawat pecah?

Kalau hal tersebut terjadi, sebaiknya jangan langsung memakai riasan, namun rawat area kulit yang bermasalah agar tidak menimbulkan bekas dan jerawat yang semakin parah. Seorang dermatologist bernama Dr. Anne Chiu pun memberikan triknya.

Ia menyarankan agar mengambil cotton bud atau handuk bersih yang dibasahi air hangat untuk mengompres jerawat yang dipencet. Ini penting dilakukan untuk menghentikan darah yang keluar dan menyerap sebum. Lalu, bersihkan area bekas jerawat menggunakan air hangat dan sabun muka berformula ringan.

"Jikalau ada waktu, gunakan pasta dari aspirin yang dihancurkan dengan air, kemudian kompres pada area yang berjerawat untuk mengurangi inflamasi secara cepat dan membantu membuatnya kering," kata Dr. Annie, seperti dikutip Stylecaster, Rabu (15/2/2017).

Nah, agar area yang berjerawat sembuh maksimal, terapkan obat mata untuk mengurangi kemerahan dan memudahkan Anda menutupinya dengan alas bedak atau concealer. Bila perlu, gunakan krim penghilang rasa sakit, seperti Neosporin, jikalau terasa nyeri. Lalu, Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur untuk mengunci krim tersebut.

"Pilih kuas make-up dengan ujung lancip dan terapkan concealer waterproof tepat pada bagian yang berjerawat. Aplikasikan dengan jari telunjuk, lalu akhiri dengan bedak tabur untuk menguncinya," tutur make-up artist Ashleigh Ciucci.

Agar riasan wajah tidak terkesan cakey dan luntur, Ashleigh menyarankan agar selalu membawa make-up remover, cotton bud, concealer, dan bedak tabur untuk touch up. Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah pulang dari beraktivitas.

Pakai Make-Up Setelah Jerawat Pecah, Begini Triknya
Loading...

Comments