Pahami Kultur Amerika Lewat Makanan Favorit Para Presiden AS

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pahami Kultur Amerika Lewat Makanan Favorit Para Presiden AS

Pahami Kultur Amerika Lewat Makanan Favorit Para Presiden AS

KEPONEWS.COM - Pahami Kultur Amerika Lewat Makanan Favorit Para Presiden AS Mungkin tidak banyak orang yang menyadari fakta bahwa ada keterkaitan kuat antara makanan kesukaan para Presiden Amerika Serikat dengan kultur di negara yang mereka kuasai itu.Seperti dilansir dari Me...

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari fakta bahwa ada keterkaitan kuat antara makanan kesukaan para Presiden Amerika Serikat dengan kultur di negara yang mereka kuasai itu.

Seperti dilansir dari Mental Floss, Senin (2/1/2017), Presiden AS ke-3, Thomas Jefferson sangat menyukai hidangan es krim asal Perancis. Ia juga diketahui menjadi sosok yang mempopulerkan macaroni and cheese dan French fries (kentang goreng) asal negara tersebut di Amerika.

Presiden AS ke-16, Abraham Lincoln beberapa dekade kemudian mengenalkan kenikmatan bacon atau lemak babi saat dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di negeri Paman Sam itu. Sajian terfavoritnya di pagi hari ini lama-lama menjadi sajian pagi hampir semua warga negara AS.

Presiden AS ke-40, Ronald Reagan dan ke-44, Barack Obama sama-sama mencintai jenis makanan manis seperti cokelat, permen (jelly beans) dan produk susu lainnya.

Untuk Presiden Donald Trump, tidak ada yang lebih nikmat dari rasa ayam Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Mcdonalds.

Menurut seorang pakar sejarah di Newport Beach, California, Suzy Evans, jenis makanan terfavorit pilihan setiap orang yang pernah menjabat sebagai Presiden di negaranya itu memiliki pengaruh kuat terhadap perkembangan kultur di Amerika secara menyeluruh.

Jika diperhatikan secara seksama, apa yang menjadi makanan favorit para Presiden AS bisa jadi petunjuk soal bagaimana kultur di AS berkembang selama ini dari segi kuliner, sosial hingga politik, ungkapnya kepada CNN.

Suzie melanjutkan, Kita bisa belajar soal kultur Amerika serta cara petingginya berdiplomasi lewat jenis makanan yang paling disukai oleh Presidennya dari dulu sampai sekarang."

Pahami Kultur Amerika Lewat Makanan Favorit Para Presiden AS

Comments