Pabrik Volkswagen Setop Penggunaan Pembangkit Bertenaga Batu Bara

Otomotif

News / Otomotif

Pabrik Volkswagen Setop Penggunaan Pembangkit Bertenaga Batu Bara

Pabrik Volkswagen Setop Penggunaan Pembangkit Bertenaga Batu Bara

KEPONEWS.COM - Pabrik Volkswagen Setop Penggunaan Pembangkit Bertenaga Batu Bara WOLFSBURG - Produsen mobil Volkswagen memutuskan menghentikan operasi dua pembangkit listrik bertenaga batu bara di area pabriknya. Upaya itu dilakukan Volkswagen guna mengurangi emisi karbon, seperti...
Loading...

WOLFSBURG - Produsen mobil Volkswagen memutuskan menghentikan operasi dua pembangkit listrik bertenaga batu bara di area pabriknya. Upaya itu dilakukan Volkswagen guna mengurangi emisi karbon, seperti diungkap oleh sang CEO, Herbert Diess.

Diess juga menolak untuk menjual ataupun menyerahkan bagian dari pembangkit tenaga tersebut ke pihak lain. Terlebih dengan tujuan untuk membangunnya di lokasi lain. "Sebelumnya terdapat tawaran yang masuk dari sejumlah pihak yang menginginkan pembangkit tersebut," katanya seperti dilansir dari laman Reuters.

Turbin pembangkit bertenaga gas akan menjadi sumber energi baru, yang digunakan pada fasilitas pabrik di Wolfsburg, Jerman tersebut. Diess tidak menyebut seberapa banyak turbin bertenaga gas yang akan dibangun untuk menggantikan fasilitas pembangkit bertenaga batu bara tersebut.

Pabrik Volkswagen

Berdasarkan perhitungan Volkswagen penghentian operasi dua pembangkit listrik bertenaga batu bara itu, dapat mengurangi emisi karbon pabriknya hingga 60 persen. Angka tersebut setara dengan emisi yang dihasilkan oleh 870 ribu unit mobil yang beredar di jalan raya.

Kebijakan seperti ini diharapkan Volkswagen dapat diikuti oleh produsen lain di daerah Eropa. Menurut keterangan resmi yang dikutip oleh laman Reuters, Volkswagen menyebut tujuh dari sepuluh penyumbang polusi terbesar di benua tersebut merupakan pembangkit listrik bertenaga batu bara.

(amr)

Comments