Pabrik Renault di Wuhan Buka Bulan Depan, Merek Lain Pilih Tutup

Otomotif

News / Otomotif

Pabrik Renault di Wuhan Buka Bulan Depan, Merek Lain Pilih Tutup

Pabrik Renault di Wuhan Buka Bulan Depan, Merek Lain Pilih Tutup

KEPONEWS.COM - Pabrik Renault di Wuhan Buka Bulan Depan, Merek Lain Pilih Tutup WUHAN - Wilayah Wuhan yang menjadi lokasi basis produksi beberapa produsen otomotif yang memasok mobil secara global, terganggu terhadap keputusan kota tersebut diisolasi, dan sebagian pabrik memilih...
Loading...

WUHAN - Wilayah Wuhan yang menjadi lokasi basis produksi beberapa produsen otomotif yang memasok mobil secara global, terganggu terhadap keputusan kota tersebut diisolasi, dan sebagian pabrik memilih mengurangi bahkan menutup pabriknya.

Di tengah banyak produsen mengurangi aktifitas produksinya, justru produsen Renault akan segera membuka aktifitas produksinya mulai bulan depan. Bahkan pabrikan Prancis seperti dikutip Reuters mengungkap 10 Februari 2020 akan mulai membuka produksi di pabriknya tersebut.

Renault Zoe

Belum diketahui pasti perhitungan rencana Renault yang akan membuka fasilitas pabriknya di Wuhan. Sedangkan beberapa produsen seperti General Motors, Nissan dan beberapa produsen lain justru mengurangi aktifitas dan menutup pabriknya di kota Wuhan yang menjadi sumber munculnya virus Korona.

Meluasnya dampak wabah virus korona ini tidak hanya berpengaruh kepada terhentinya produksi kendaraan bermotor, karena keterbatasan suplai komponen dan terhambatnya kegiatan transportasi karyawan. Bahkan, pabrik mobil Peugeot dan Citroen di China, telah mengevakuasi 38 orang tenaga kerja asing, pada pekan lalu menuju Prancis.

(muf)

Comments