Pabrik Masker Ilegal Raup Untung Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Nasional

News / Nasional

Pabrik Masker Ilegal Raup Untung Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Pabrik Masker Ilegal Raup Untung Ratusan Juta Rupiah per Bulan

KEPONEWS.COM - Pabrik Masker Ilegal Raup Untung Ratusan Juta Rupiah per Bulan Ilustrasi pabrik masker. Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, membeberkan bahwa pabrik masker ilegal yang diungkap di daerah Cilincing, Jakarta Uta...
Loading...

Ilustrasi pabrik masker. Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, membeberkan bahwa pabrik masker ilegal yang diungkap di daerah Cilincing, Jakarta Utara, meraup untung besar dalam sebulan. Ditambah lagi dengan adanya virus corona, keuntungan pelaku semakin besar.

Dalam sebulan, mereka bisa untung Rp 200 hingga Rp 250 juta, kata Yusri kepada wartawan, Jumat (28/2).

Yusri menerangkan, pelaku selama ini membaca situasi. Dengan adanya isu virus corona, pelaku mematok harga tinggi untuk masker yang dijual.

Harganya bisa sepuluh kali lipat dari harga biasa. Kalau di pasaran Rp 30.000 dulu, sekarang mereka jual Rp 230.000, sebut Yusri.

Diketahui, penggerebekan ini berlangsung pada Jumat pagi tadi. Setidaknya ada sepuluh orang yang diamankan dari lokasi.

Mereka ialah YRH sebagai penanggung jawab, EE penjaga gudang, D operator mesin, S dan LF sebagai sopir dan F, DK, SL, SF, ER sebagai pekerja. Kini kesepuluh pelaku sudah dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (cuy)

: Pabrik Masker Ilegal Raup Untung Ratusan Juta Rupiah per Bulan

Comments