Owen Sebut Pemain Muda Dapat Kembalikan Kejayaan Manchester United

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Owen Sebut Pemain Muda Dapat Kembalikan Kejayaan Manchester United

Owen Sebut Pemain Muda Dapat Kembalikan Kejayaan Manchester United

KEPONEWS.COM - Owen Sebut Pemain Muda Dapat Kembalikan Kejayaan Manchester United Mantan pemain Manchester United (MU), Michael Owen menyebut hadirnya pemain muda diklaim dapat mengembalikan kejayaan Setan Merah di Liga Primer Inggris beberapa musim ke depan. Namun hal itu butuh pr...

Mantan pemain Manchester United (MU), Michael Owen menyebut hadirnya pemain muda diklaim dapat mengembalikan kejayaan Setan Merah di Liga Primer Inggris beberapa musim ke depan. Namun hal itu butuh proses yang tak sebentar.

Penampilan kurang konsisten membuat Manchester United kian terpuruk. Selain tersingkir di ajang Liga Champions, anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga gagal memenuhi sasaran tembus empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

MU pun finis di posisi ke enam pada klasemen akhir Liga Primer Inggris 2019.

Dikutip dari Daily Mail, Owen menilai, MU bisa lebih baik meski dilatih oleh juru taktik yang berbeda-beda. Solskjaer membutuhkan dorongan pemain muda untuk membuat perubahan signifikan di dalam skuat asuhannya.

Ekspresi kekecewaan gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba (kanan) pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]Ekspresi kekecewaan gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba (kanan) pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

"Satu hal yang saya yakin akan kita lihat tahun depan di bawah Solskjaer adalah, dorongan besar kepada kaum muda," ungkap dia.

"Saya berharap kita akan melihat empat atau lima pemain muda berbakat yang keluar dari akademi. Satu atau dua dari mereka dapat menjadi pemain MU yang tepat di masa depan," imbuh Owen.

Peraih Ballon d'Or tahun 2001 ini menilai para pemain muda mempunyai prospek bagus ke depan. Tapi skuat MU membutuhkan waktu untuk merombak tim.

Kendati demikian, dia percaya kejayaan MU bakal kembali terulang. Setidaknya Solskjaer membutuhkan dua tahun untuk merombak dan menyiapkan pemain baru untuk berlaga di musim-musim selanjutnya.

"Saya masih percaya itu, MU masih mempunyai kesempatan besar ke depan," tukas Owen.

Comments