Otto Berg - Salah satu ilmuwan Pemu Renium

Tokoh

Ragam / Tokoh

Otto Berg - Salah satu ilmuwan Pemu Renium

Otto Berg - Salah satu ilmuwan Pemu Renium

KEPONEWS.COM - Otto Berg - Salah satu ilmuwan Pemu Renium Renium, 75ReOtto Berg (23 November 1873 - 1939) merupakan seorang ilmuwan Jerman. Dia merupakan salah satu ilmuwan yang dikreditkan dengan menemukan renium, unsur alami terakhir yang akan ditemukan da...
ReniumRenium, 75ReOtto Berg (23 November 1873 - 1939) merupakan seorang ilmuwan Jerman. Dia merupakan salah satu ilmuwan yang dikreditkan dengan menemukan renium, unsur alami terakhir yang akan ditemukan dan elemen terakhir ditemukan memiliki isotop stabil. ("Sejarah penemuan Renium")

Rhenium

Pada tahun 1925 di Jerman, Walter Noddack , Ida Tacke , dan Otto Berg melaporkan bahwa mereka mendeteksi unsur bijih platinum dan di kolumbit mineral. Mereka juga menemukan renium di gadolinite dan molibdenite. Pada tahun 1928 mereka bisa mengekstrak 1 gram unsur dengan memproses 660 kg molibdenit.

Technetium

Tim yang sama juga terlibat dalam penemuan technetium. Mereka melaporkan penemuan unsur 75 dan elemen 43 pada tahun 1925 dan diberi nama unsur 43 masurium (setelah Masuria di Prusia timur, sekarang di Polandia, wilayah tempat keluarga Walter Noddack berasal). Kelompok yang membombardir kolumbit dengan seberkas elektron dan elemen deduktif 43 hadir dengan memeriksa spektogram difraksi sinar-X. Panjang gelombang sinar-X yang dihasilkan berhubungan dengan bilangan atom dengan rumus yang diturunkan oleh Henry Moseley pada tahun 1913. Tim tersebut mengklaim mendeteksi sinyal sinar-X yang samar pada panjang gelombang yang dihasilkan oleh elemen 43. Eksperimen kontemporer tidak dapat meniru penemuan, dan itu dipecat sebagai kesalahan selama bertahun-tahun.

Pada tahun 1998, John T. Armstrong dari Institut Nasional Standar dan Teknologi melakukan simulasi komputer dari eksperimen tahun 1925 dan memperoleh hasil yang sangat mirip dengan yang dilaporkan oleh tim Noddack. Dia mengklaim bahwa ini didukung oleh karya David Curtis dari Los Alamos National Laboratory yang mengukur kejadian teknesium (kecil). Hasil eksperimen Noddack tidak pernah diproduksi ulang, dan mereka tidak dapat mengisolasi unsur apapun 43. Perdebatan masih ada mengenai apakah tim 1925 menemukan unsur 43. Penemuan elemen 43 akhirnya dikonfirmasi oleh eksperimen tahun 1937 di Sisilia. .

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Otto_Berg_(scientist)

Tweet

Comments