Osvaldo Haay Terinspirasi Eden Hazard, Neymar dan Sergio Aguero

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Osvaldo Haay Terinspirasi Eden Hazard, Neymar dan Sergio Aguero

Osvaldo Haay Terinspirasi Eden Hazard, Neymar dan Sergio Aguero

KEPONEWS.COM - Osvaldo Haay Terinspirasi Eden Hazard, Neymar dan Sergio Aguero Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Ardiles Haay digadang-gadang sebagai pesepakbola paling menjanjikan untuk masa depan timnas Indonesia. Di usia yang masih 22 tahun, ia sudah membuat prestasi cukup bagu...

Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Ardiles Haay digadang-gadang sebagai pesepakbola paling menjanjikan untuk masa depan timnas Indonesia. Di usia yang masih 22 tahun, ia sudah membuat prestasi cukup bagus.

Salah satunya, Osvaldo ialah menjadi top skor SEA Games 2019 dengan torehan delapan gol. Meski ia gagal menyumbangkan medali emas untuk timnas Indonesia U-22 di ajang tersebut.

Osvaldo dilahirkan dari keluarga gila sepak bola yang berasal dari Papua. Ini dibuktikan nama yang diberikan kepada sang pemain oleh orang tuanya serupa dengan legenda Argentina, Osvaldo Ardiles.

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Osvaldo Ardiles berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia pada tahun 1978. Ia juga sukses bersama dengan Tottenham Hotspur dengan menyumbangkan tiga trofi pada medio 1978-1988.

"Orang tua dan saudara saya ialah mentor bagi saya. Mereka memperkenalkan permainan itu (Osvaldo Ardiles) kepada saya. Di Papua, semua orang dilahirkan dengan mimpi sepak bola dan ingin menjadi pemain sepak bola profesional," katanya seperti dikutip dari laman FIFA.

Sebelum bergabung dengan Persija, Osvaldo lebih dahulu memperkuat Persebaya Surabaya. Bersama dengan Persebaya, lah ia menunjukkan penampilan cukup gemilang.

Mempunyai postur tubuh yang tidak begitu tinggi, Osvaldo tidak gentar. Ia melihat pesepakbola dunia banyak yang sukses dengan postur seperti dirinya.

Pemain yang juga pernah berseragam Persipura Jayapura itu menyebut Eden Hazard, Neymar, dan Sergio Aguero merupakan pesepakbola inspirasinya. Menurutnya, tiga pemain tersebut luar biasa meski tubuhnya tidaklah besar.

"Mereka tidak besar secara fisik. Tetapi punya sentuhan yang luar biasa. Mereka benar-benar pemain yang cerdas," pungkasnya.

Comments