Orangtua Menuntut Putrinya yang Mereka Telantarkan Sejak Balita Karena Tidak Membelikan Apartemen untuk Kakak Laki-lakinya

Unik

Ragam / Unik

Orangtua Menuntut Putrinya yang Mereka Telantarkan Sejak Balita Karena Tidak Membelikan Apartemen untuk Kakak Laki-lakinya

Orangtua Menuntut Putrinya yang Mereka Telantarkan Sejak Balita Karena Tidak Membelikan Apartemen untuk Kakak Laki-lakinya

KEPONEWS.COM - Orangtua Menuntut Putrinya yang Mereka Telantarkan Sejak Balita Karena Tidak Membelikan Apartemen untuk Kakak Laki-lakinya Sepasang suami istri di Tiongkok yang menelantarkan putri mereka ketika dia masih balita, tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya beberapa dekade kemudian ketika mereka mengetahui bahwa putrinya kaya,...

Sepasang suami istri di Tiongkok yang menelantarkan putri mereka ketika dia masih balita, tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya beberapa dekade kemudian ketika mereka mengetahui bahwa putrinya kaya, untuk meminta rumah bagi saudara laki-lakinya.

Zhang baru berusia 2 tahun ketika orangtuanya memutuskan bahwa mereka tidak dapat membesarkannya lagi dan menempatkannya dalam perawatan bibinya (adik perempuan ayahnya). Mereka tidak banyak berinteraksi dengannya semenjak saat itu, dan wanita yang sekarang berusia 29 tahun itu selalu menganggap keluarga bibinya sebagai keluarga biologisnya.

Karena alasan inilah dia baru-baru ini memakai sebagian dari tabungannya untuk membantu sepupunya (anak bibinya), yang dia anggap kakaknya, membeli sebuah apartemen.

Namun, dia tidak pernah menyangka bahwa kemurahan hatinya itu membuat orangtua kandungnya datang mengetuk, memintanya untuk membelikan apartemen untuk saudara kandungnya juga.

Harian Usaha Shandong melaporkan bahwa orangtua kandung Zhang, yang juga tinggal di Guangzhou, menuntut agar dia juga membelikan rumah pada saudara laki-lakinya, yang telah mereka pertahankan, meskipun mengalami kesulitan keuangan.

Ketika wanita muda itu menolak, mereka mengajukan gugatan ke pengadilan setempat meminta 500.000 yuan (sekitar Rp 1 miliar) sebagai pengasuhan orang tua .

Pengadilan Tiongkok baru-baru ini mengeluarkan putusan kontroversial yang memicu kemarahan di sosmed Tiongkok. Itu memutuskan bahwa, sementara Zhang tidak berkewajiban untuk memberikan properti kepada saudara laki-laki biologisnya yang sudah dewasa atau membantunya secara finansial, dia secara hukum diharuskan untuk menyokong orangtuanya.

Kesalehan anak merupakan masalah besar di Tiongkok, dan undang-undang dengan jelas menyatakan bahwa semua anak dewasa mempunyai kewajiban hukum untuk memberikan dukungan kepada orangtua kandung mereka, terlepas dari apakah mereka memenuhi tugas mereka sebagai orangtua atau tidak.

Pada dasarnya, kalau mereka memberi Kamu kehidupan, Kamu perlu menyokong mereka ketika Kamu dewasa kalau penghasilan mereka tidak menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam kasus khusus ini, pengadilan memutuskan bahwa Zhang perlu bernegosiasi dengan orangtua kandungnya dan menetapkan jumlah yang harus dibayar sebagai pemeliharaan

Putusan itu memicu kemarahan online, dengan sebagian besar komentar kritis terhadap orangtua Zhang.

Apakah mereka vampir? Sang ayah menyedot darah saudara perempuannya, dan sekarang dia dan istrinya ingin mengalirkan darah dari putri mereka, tulis salah satu pengguna.

Sangat beruntung Zhang tidak tumbuh di keluarga asalnya. Mengerikan! salah satu berkomentar. (lidya/yn)

Sumber: asiaone

Comments