Orangtua Diduga Meninggalkan Anaknya yang Sakit di Bandara di Tengah Wabah Virus Corona yang Merebak

Unik

Ragam / Unik

Orangtua Diduga    Meninggalkan Anaknya yang Sakit di Bandara    di Tengah Wabah Virus Corona yang Merebak

Orangtua Diduga Meninggalkan Anaknya yang Sakit di Bandara di Tengah Wabah Virus Corona yang Merebak

KEPONEWS.COM - Orangtua Diduga Meninggalkan Anaknya yang Sakit di Bandara di Tengah Wabah Virus Corona yang Merebak Sebuah laporan saksi mata mengatakan, bahwa sepasang suami istri telah meninggalkan 2 anak mereka di bandara di Tiongkok di tengah kekacauan wabah virus corona baru. Ribuan orang telah dikonfirmasi m...
Loading...

Sebuah laporan saksi mata mengatakan, bahwa sepasang suami istri telah meninggalkan 2 anak mereka di bandara di Tiongkok di tengah kekacauan wabah virus corona baru.

Ribuan orang telah dikonfirmasi mengidap virus misterius di Tiongkok sejauh ini, dengan jumlah kematian sudah ratusan orang kebanyakan dari mereka berasal dari Provinsi Hubei.

Meskipun belum dinyatakan sebagai darurat kesehatan Internasional, histeria ketakutan melanda di seluruh dunia ketika banyak kasus mulai terjadi. Bagi orangtua ini, tampaknya tindakannya ini mungkin baik bagi mereka.

(Foto: Weibo)

Seorang pengguna Weibo (dengan nama Not shy) menulis online wacana melihat seorang anak ditinggalkan sendirian di Bandara Internasional Nanjing Lukou , Tiongkok, setelah anak itu tampaknya demam dan tidak diizinkan naik.

(Foto: Weibo)

Sementara ayah bocah lelaki itu mengatakan bahwa anaknya tidak sakit, staf itu diduga tetap pada penolakannya, yang membuat orangtua dan kru bandara yang berdebat di gerbang keberangkatan selama tiga jam, menyebabkan penundaan serius bagi penumpang lain.

(Foto: Weibo)

Akhirnya, menurut pengguna Weibo itu, orangtua itu akhirnya naik ke pesawat, meninggalkan bocah yang demam dan saudara kandungnya di bandara, dan kemudian staf itu merawat mereka di saat ibu dan ayah mereka tidak ada.

(Foto: Weibo)

Pemerintah Tiongkok sekarang telah mengisolasi lebih dari 11 juta orang di kota Wuhan (tempat virus itu berasal).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memaparkan bahwa coronavirus ialah keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah dan Sindrom Pernafasan Akut Parah . Namun, coronavirus saat ini ialah jenis baru yang sebelumnya tidak dikenal.

Adapun gejala apa yang disebabkan oleh virus, WHO memaparkan:

Tanda-tanda umum infeksi termasuk gejala pernafasan, demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernafas. Pada kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernafasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian.

Rekomendasi standar untuk mencegah penyebaran infeksi termasuk mencuci tangan secara teratur, menutupi mulut dan hidung ketika batuk dan bersin, memasak daging dan telur dengan saksama. Hindari kontak dekat dengan siapa pun yang menunjukkan gejala penyakit pernafasan seperti batuk dan bersin.

Pemberitaan terbaru mengabarkan, virus ini tidak hanya ditemukan di Tiongkok, melainkan kasus serupa terjadu di beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Perancis, Inggris, Skotlandia, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Sementara kecemasan wacana virus ini melonjak di seluruh dunia, komite darurat WHO mengatakan masih terlalu dini untuk menyatakan keadaan darurat internasional.

Belum menjadi darurat kesehatan global. Itu mungkin belum menjadi satu, kata direktur jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti The Guardian.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Comments