Orang Muda dan Sehat Tak Jaminan Kebal Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Orang Muda dan Sehat Tak Jaminan Kebal Virus Korona Wuhan

Orang Muda dan Sehat Tak Jaminan Kebal Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Orang Muda dan Sehat Tak Jaminan Kebal Virus Korona Wuhan WABAH virus Korona Wuhan (Corona virus/2019-nCov) meluas di saat China merayakan Tahun Baru Imlek. Akhirnya, pemerintah China pun mengisolasi seluruh kota tersebut. Seiring dengan bertambahnya kasus i...

WABAH virus Korona Wuhan (Corona virus/2019-nCov) meluas di saat China merayakan Tahun Baru Imlek. Akhirnya, pemerintah China pun mengisolasi seluruh kota tersebut.

Seiring dengan bertambahnya kasus infeksi virus korona, isolasi tidak lagi dilakukan di Kota Wuhan, melainkan di kota-kota lain di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah, dalam upaya menghentikan penyebaran penyakit mematikan itu.

Di China, otoritas kesehatan memusatkan perhatian mereka kepada warga di provinsi Hubei di Cina, termasuk kota Wuhan, tempat di mana wabah virus Korona berasal. Mereka yang berada di kota tersebut telah dihimbau untuk tidak bepergian, ke luar kota bahkan ke luar negeri, dengan sejumlah transportasi umum yang dibatasi.

dengan sejumlah transportasi umum yang dibatasi.

"Dari pengamatan dini di Wuhan, sepertinya lebih mungkin terjadi pada warga yang lebih tua, dengan gangguan kesehatan, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi," kata Pakar dokter menular, Professor John McBride dari James Cook University di Queensland seperti dilansir dari BBC Indonesia.

Tetapi warga yang sehat juga tetap dapat tertular virus dari orang lain yang memilikinya. "Orang yang lebih muda, sehat tanpa masalah kesehatan juga terpapar virus ini," katanya.

Adapun usia rata-rata mereka yang terjangkit virus ialah 57 tahun. Para pakar kesehatan mengatakan gejala virus korona sangat mirip dengan flu, seperti yang sedang menjangkit di Australia saat ini, sehingga membuat upaya diagnosis lebih rumit.

Selanjutnya

Comments