Orang dengan HIV Lebih Kuat Hadapi Virus Corona Dibandingkan Diabetes

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Orang dengan HIV Lebih Kuat Hadapi Virus Corona Dibandingkan Diabetes

Orang dengan HIV Lebih Kuat Hadapi Virus Corona Dibandingkan Diabetes

KEPONEWS.COM - Orang dengan HIV Lebih Kuat Hadapi Virus Corona Dibandingkan Diabetes ORANG dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV) disebutkan masuk ke dalam kelompok yang rentan tertular virus corona. Tapi rupanya tidak selalu, karena penderita diabetes lah yang rentan tertular viru...

ORANG dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV) disebutkan masuk ke dalam kelompok yang rentan tertular virus corona. Tapi rupanya tidak selalu, karena penderita diabetes lah yang rentan tertular virus corona.

Asumsi itu muncul karena selama ini orang dengan HIV memang mempunyai sistem imunitas yang rendah. Sementara virus corona mudah saja menyerang orang-orang dengan imunitas yang lemah.

Sementara untuk penderita HIV, tidak melulu mudah tertular virus corona loh. Kok bisa ya?

hiv

Pakar Kesehatan Alix Fox mengatakan, ada nasihat Dr Michael Brady dari Terrence Higgins Trust terkait ini. Disebutkan bahwa orang dengan HIV yang teratur minum obat antiretroviral (ARV) sesuai anjuran dokter, maka kondisi tubuhnya akan baik-baik saja.

"Bila Kamu telah minum obat HIV secara teratur, serta mempunyai CD4 cukup (jumlah sel darah putih untuk memerangi infeksi) dan virus di tubuh sudah tidak terdeteksi, maka Kamu bukan termasuk kelompok dengan sistem kekebalan yang lebih rendah," katanya dilansir Okezone dari BBC Indonesia.

Selanjutnya

Comments