Optimis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

Otomotif

News / Otomotif

Optimis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

Optimis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

KEPONEWS.COM - Optimis Sambut 2021, Isuzu Fokus Perkuat Layanan Purna Jual Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil meraih torehan positif di tahun 2020 meski di terjang pandemi Covid-19. Produk kebanggaannya, Isuzu...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil meraih torehan positif di tahun 2020 meski di terjang pandemi Covid-19.

Produk kebanggaannya, Isuzu Elf berhasil mengalami kenaikan market share yang tertinggi dalam sejarah perjalanan di Indonesia, yaitu sebesar 22,4 persen pada 2020.

Sementara di segmen medium truk, Isuzu Giga juga mengalami kenaikan market share menjadi 13,2 persen.

100 Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta: Toyota Rush, Toyota Avanza, Isuzu Panther, dan Daihatsu Xenia

Untuk Isuzu Traga yang baru diluncurkan dua tahun lalu berhasil meningkatkan market share hampir dua kali lipat menjadi 30,6 persen.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan bahwa sesuai dengan tagline Isuzu, Real Partner Real Journey , pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk menyokong kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien.

isuzu truckilustrasi

"Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel dan mudah perawatannya. DNA Isuzu yang sudah terkenal semenjak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu," ungkap Ernando saat jumpa pers virtual, Rabu (10/2/2021).

Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril memaparkan bahwa upaya jemput bola servis, lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021.

Jadi Pilihan Utama Konsumen, Ini Rahasia Truk Isuzu Irit Bahan Bakar

"Dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu kalau unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif. Alasannya adalah, kendaraan komersial, biasanya mempunyai jadwal jalan sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rajin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis," jelas Attias.

Bahkan, di sela-sela waktu konsumen menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rajin.

"Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30 persen. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif," imbuhnya.

Saat ini, Isuzu mempunyai sekira 139 unit BIB yang siap melayani konsumen.

Selain BIB, pada tahun 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat.

Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat.

Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Jumlah ini akan terus ditingkatkan. Tujuannya agar konsumen dalam menjalankan usaha kian mudah mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan jikalau mengalami kerusakan di perjalanan, terutama suku cadang fast moving. Dengan demikian, waktu tunggu bisa dipersingkat agar kegiatan usaha mereka tidak terganggu," kata Ernando.

Comments