Optimis Luncurkan Ponsel 5G Tahun Ini, Xiaomi Tak Gentar Virus Corona

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Optimis Luncurkan Ponsel 5G Tahun Ini, Xiaomi Tak Gentar Virus Corona

Optimis Luncurkan Ponsel 5G Tahun Ini, Xiaomi Tak Gentar Virus Corona

KEPONEWS.COM - Optimis Luncurkan Ponsel 5G Tahun Ini, Xiaomi Tak Gentar Virus Corona Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi) Tak semua vendor smartphone pesimis karena maraknya wabah virus corona, Xiaomi menjadi salah satu pabrikan yang optimis tetap meluncurkan 10 ponsel 5G di t...

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Tak semua vendor smartphone pesimis karena maraknya wabah virus corona, Xiaomi menjadi salah satu pabrikan yang optimis tetap meluncurkan 10 ponsel 5G di tahun ini.

Hal ini diungkap langsung CEO Xiaomi Lei Jun yang mengonfirmasi bahwa perusahaan terus maju dengan rencananya dalam meluncurkan 10 ponsel 5G tahun ini. Jun menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk tujuan ini saat peluncuran Mi 10, Kamis (13/2/2020), ponsel andalan terbaru Xiaomi dan yang paling mahal di seri Mi hingga saat ini berkat konektivitas 5G.

Beberapa produsen smartphone mengakui terjadi penurunan produksi karena penyebaran Virus Corona baru yang mematikan di China.

Dilansir laman SCMP, sebut saja, Asus melaporkan penundaan ROG Phone II di India dan sub-merek Xiaomi Realme mengumumkan bahwa beberapa modelnya terpengaruh di China.

Bahkan, perusahaan asal China lain seperti Lenovo dan Oppo juga bisa menghadapi masalah manufaktur, seperti halnya Apple.

CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Dythia Novianty]CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta. [Dythia Novianty]

Minggu ini, Lei Jun mendesak industri ponsel pintar China untuk kembali bekerja sesegera mungkin.

Seperti diketahui, meski terbilang pemain baru, Xiaomi bersaing dengan Huawei, Samsung dan banyak sekali merek lokal kelas menengah untuk meraih pangsa pasar 5G.

Vivo telah terbukti mempunyai keuntungan awal dalam penjualan ponsel 5G berkat opsi yang lebih terjangkau. Rencananya, akan menunjukkan handset 5G baru tahun ini dengan harga 280 dolar AS. Oppo melalui Realme, mengumumkan akan menyerah pada ponsel tanpa 5G sama sekali.(Dythia Novianty)

Comments