Oppo Siap Rilis TWS Premium Sebentar Lagi, Ini Rinciannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Oppo Siap Rilis TWS Premium Sebentar Lagi, Ini Rinciannya

Oppo Siap Rilis TWS Premium Sebentar Lagi, Ini Rinciannya

KEPONEWS.COM - Oppo Siap Rilis TWS Premium Sebentar Lagi, Ini Rinciannya Oppo telah merilis beberapa produk audio dengan merek Enco kepada konsumen. Melalui teaser teranyar, perusahaan nampak sedang bersiap meluncurkan TWS premium sebentar lagi. Oppo hanya membubuhkan an...

Oppo telah merilis beberapa produk audio dengan merek Enco kepada konsumen. Melalui teaser teranyar, perusahaan nampak sedang bersiap meluncurkan TWS premium sebentar lagi.

Oppo hanya membubuhkan angka dan juga tanda tanya sehingga memancing teka teki tersendiri. Namun teka teki itu dapat mengarah pada fasilitas yang bakal dibawa oleh TWS baru dari Oppo tersebut.

Dalam teaser, Oppo sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis TWS anyar pada 20 Mei mendatang. Selain tanggal perilisan, perusahaan mencantumkan tulisan "35 + ? db".

Itu menyiratkan bahwa earphone akan melebihi 35 dB, yang berarti kemungkinan sama dengan Apple AirPod Pro.

Bawa RAM Besar, HP Misterius Oppo Lolos Sertifikasi 3C

Secara tidak langsung, perusahaan ingin bersaing dengan perangkat TWS premium lainnya di pasar. Dikutip dari Gizmochina, perusahaan pesaing baru-baru ini telah meluncurkan earphone barunya dengan fasilitas ANC (Active Noise Cancellation) dengan nama Xiaomi FlipBuds Pro.

Teaser Oppo Enco terbaru. (Oppo)Teaser Oppo Enco terbaru. (Oppo)

Perangkat tersebut menunjukkan pengurangan kebisingan 40 dB. Xiaomi FlipBuds Pro dibanderol dengan harga 799 yuan atau Rp 1,8 juta.

Secara sekilas, desain dari Xiaomi FlipBuds Pro cukup mirip dengan Apple AirPods Pro. TWS dari Xiaomi tersebut ditenagai chip audio berdaya sangat rendah Qualcomm QCC5151, bersama dengan dynamic sound driver 11 mm.

Vivo dikabarkan juga sedang bersiap merilis true wireless stereo mereka bernama Vivo TWS 2 pada 20 Mei mendatang. Itu merupakan penerus Vivo TWS yang diluncurkan pada 2019 lalu.

Perangkat bakal menjadi TWS pertama perusahaan yang menyokong fasilitas Noise Cancellation. Huawei juga dijadwalkan meluncurkan FreeBuds 4 pada pekan depan di China. Itu membuat persaingan pasar TWS premium diyakini akan berlangsung ketat dan menarik.

Seri Oppo Find X3 Dijanjikan Terima Update Software hingga 3 Tahun

Oppo Enco W51 varian warna Feather Black. (Oppo China)Oppo Enco W51 varian warna Feather Black. (Oppo China)

Pada bocoran yang beredar akhir April lalu, Oppo dikabarkan sedang bersiap merilis beberapa perangkat sekaligus. Leaker di Weibo memprediksi perusahaan bakal meluncurkan beberapa produk di kuartal kedua 2021 termasuk Oppo K9 5G, Oppo Enco, Oppo Band anyar, dan Oppo Smart TV K9.

Tiga model smart TV anyar dari Oppo versi 43 inci, 55 inci, dan 65 inci. Sementara Oppo Enco anyar diklaim mempunyai mode game khusus serta baterai 440 mAh yang tahan lama.

Kita masih belum tahu apakah bocoran dari leaker itu merupakan perangkat yang sama dengan teaser di atas atau tidak. TWS Oppo yang menyasar segmen premium ini akan debut pertama kali di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara internasional.

Comments