OPPO Luncurkan ColorOS 11 Berbasis Android 11

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

OPPO Luncurkan ColorOS 11 Berbasis Android 11

OPPO Luncurkan ColorOS 11 Berbasis Android 11

KEPONEWS.COM - OPPO Luncurkan ColorOS 11 Berbasis Android 11 OPPO mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya yang berbasis Android 11, adalah ColorOS 11. Dibanding generasi sebelumnya, penerus dari ColorOS 7 ini menunjukkan banyak sekali fasilitas terbaru...

OPPO mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya yang berbasis Android 11, adalah ColorOS 11. Dibanding generasi sebelumnya, penerus dari ColorOS 7 ini menunjukkan banyak sekali fasilitas terbaru termasuk fungsi kustomisasi antarmuka yang memungkinkan pengguna meracik tampilan sesuai dengan selera mereka sendiri.

Fasilitas baru di ColorOS 11

Customization UI

Perlu digarisbawahi bahwa OPPO merupakan salah satu OEM pertama di dunia yang menghadirkan pembaruan Android 11. Menurut OPPO, ColorOS 11 merupakan hasil dari kolaborasi erat antara OPPO dan Google untuk merealisasikan peluncurannya dalam waktu yang cepat.

Ini momen yang sangat menggembirakan bagi pengguna OPPO di Indonesia, sebagai salah satu negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 versi BETA serta fitur-fitur terbarunya. ColorOS mendapatkan feedback dari lebih dari 20 juta pengguna Indonesia dan melalui kesempatan ini ingin memenuhi komitmen kami melalui ColorOS 11. kata Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti disebutkan di atas, ColorOS 11 sangat mengedepankan kustomisasi sebagai nilai jual utamanya. OPPO memaparkan, pengguna nantinya dapat menciptakan Always-On Display, tema, dan wallpaper, font, icon, dan nada dering mereka sendiri yang temponya bisa disesuaikan. Dengan begitu, UI yang disajikan akan terasa lebih personal.

Customizable Dark Mode

Satu peningkatan menarik lainnya pada ColorOS 11 ada pada Dark Mode. Kali ini, Dark Mode mempunyai tiga skema warna dengan tingkat kontras yang berbeda-beda. Tinggal pilih mana yang paling cocok dan paling nyaman. Selanjutnya ada OPPO Relax 2.0 yang memberikan suara keramaian kota-kota besar seperti Tokyo, Bangkok, dan sebagainya.

Lynn Ni selaku Design Project Lead OPPO ColorOS menyebutkan, tim mereka sangat memperhatikan masukan-masukan dari para pengguna untuk merancang UI customization yang lebih baik dan menunjukkan pengalaman pengguna yang mencakup lebih banyak fasilitas. Dengan begitu, ColorOS 11 dapat memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk mendemonstrasikan kreativitas dan mengontrol ponsel mereka.

elite dragonfly yangcanggih 728

3 Finger Translate

See also

Manti2 L 1

Fasilitas menarik lainnya merupakan Three-Finger Translate yang didukung Google Lens. Fasilitas ini dapat menangkap dan menerjemahkan teks melalui screenshot yang diambil dengan gerakan tiga jari. Selain itu, ada pula Super Power Saving Mode yang memungkinkan pengguna tetap bisa menikmati 6 software penting saat baterai tersisa 5 persen.

Tidak ketinggalan, OPPO membenamkan Battery Guard yang akan mencegah kerusakan baterai karena pengisian daya yang berkepanjangan pada voltase yang tidak stabil. Fasilitas ini dengan cerdas menghentikan pengisian daya apabila sudah mencapai 80 persen di malam hari, sebelum melanjutkan untuk mengisi daya sampai penuh pada saat pengguna bangun.

Performa smooth ColorOS 11

Meski dijejali segudang fasilitas baru yang menggiurkan, OPPO memastikan ColorOS 11 akan selalu memberikan performa yang smooth. ColorOS 11 punya UI First 2.0 yang menggabungkan mesin lag-reduce milik OPPO dengan Quantum Animation. Kombinasi ini bisa meningkatkan pemanfaatan RAM sebesar 45 persen, memperbaiki tingkat respons hingga 32 persen, dan kecepatan frame rate sebesar 17.2 persen.

Sementara itu, AI App Preloading mempelajari perilaku pengguna dengan mempersiapkan software yang paling sering digunakan agar mengurangi waktu loading. SuperTouch juga dengan cerdas mengidentifikasi skenario pengguna dan mengoptimalkan kecepatan respon sentuh yang sesuai, serta meningkatkan kelancaran sistem.

jadwal ColorOS 11 OPPO

Jadwal rilis ColorOS 11

Versi Beta dari ColorOS 11 berbasis Android 11 saat ini sudah tersedia di duo perangkat flagship OPPO yang beredar di Indonesia, adalah OPPO Find X2 dan Find X2 Pro. OPPO memastikan nantinya smartphone seri lainnya pun juga bisa merasakan ColorOS 11 Beta, mulai dari Reno3 Series, Reno4, A92, A72, A52, Reno 10x Zoom, Reno2 Series, dan sebagainya.

Comments