Oppo F5, dengan Kamera AI, Segera Mendarat di Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Oppo F5, dengan Kamera AI, Segera Mendarat di Indonesia

Oppo F5, dengan Kamera AI, Segera Mendarat di Indonesia

KEPONEWS.COM - Oppo F5, dengan Kamera AI, Segera Mendarat di Indonesia Oppo, produsen telepon seluler pintar asal Cina, akan segera meluncurkan jagoan terbarunya, Oppo F5 di Tanah Air. Ponsel anyar, yang akan jadi produk spesialis selfie terakhir Oppo tahun ini, mengusun...

Oppo, produsen telepon seluler pintar asal Cina, akan segera meluncurkan jagoan terbarunya, Oppo F5 di Tanah Air. Ponsel anyar, yang akan jadi produk spesialis selfie terakhir Oppo tahun ini, mengusung layar full screen display dan teknologi selfie terbaru.

Layar Oppo F5 diklaim akan membawa pengalaman visual terbaik dengan memanfaatkan layar Full Screen FHD+ menyajikan gambar kayar warna dan tajam. Resolusi layar tinggi 2160 x 1080 disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam melihat video dan juga game.

Layar ini, terang Oppo, akan memperkaya pengalaman pengguna terutama karena F5 sudah dibekali dengan teknologi split screen mode, yang dengannya pengguna bisa menjalankan dua software sekaligus.

Oppo F5, dengan Kamera AI, Segera Mendarat di Indonesia - 1

Fitur andalan Oppo F5 sendiri merupakan A.I. Beauty Recognition yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan. Fitur kamera ini akan "mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto dan menganalisis kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global."

"Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural," tulis Oppo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Teknologi kecerdasan buatan ini, terang Oppo, akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto.

"Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify ketika ini, yang menunjukkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu," beber Oppo.

Sayang, Oppo belum menjabarkan kapan F5 akan mulai dipasarkan di Tanah Air dan berapa harga yang disematkan padanya.


Comments