Oppo Dikabarkan Sedang Mengembangkan Chipset Sendiri untuk Smartphonenya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Oppo Dikabarkan Sedang Mengembangkan Chipset Sendiri untuk Smartphonenya

Oppo Dikabarkan Sedang Mengembangkan Chipset Sendiri untuk Smartphonenya

KEPONEWS.COM - Oppo Dikabarkan Sedang Mengembangkan Chipset Sendiri untuk Smartphonenya Laporan Wartawan Tribubnews.com, Hari Darmawan JAKARTA - Oppo dikabarkan sedang melakukan pengembangan chipset sendiri, untuk perangkat smartphonenya. Mengutip dari situs laman CNBeta pada Kamis (20/2...

Laporan Wartawan Tribubnews.com, Hari Darmawan

JAKARTA - Oppo dikabarkan sedang melakukan pengembangan chipset sendiri, untuk perangkat smartphonenya.

Mengutip dari situs laman CNBeta pada Kamis (20/2/2020), Oppo telah bekerja untuk membuat chipset purwarupa sendiri, yang diberi nama Oppo M1.

Meski melakukan pengembangan chipset sendiri, ternyata chipset ini dikabarkan hanya akan menjadi pendamping chipset utama, untuk mengoptimasi daya pada smartphone milik Oppo.

Oppo sendiri telah membagikan beberapa catatan internal di seluruh perusahaannya, terkait chip yang akan dikembangkan sendiri oleh perusahaan asal Tiongkok itu.

Proyek chipset ini juga telah dibicarakan dengan Komit Teknis Oppo TMG, dan telah mendapatkan dukungan serta masukan untuk pembuatan chipset ini.

Daftar Harga Terbaru HP Oppo Bulan Februari 2020: Oppo A9 2020, Oppo F11 Pro hingga Oppo Reno

Daftar Harga HP Oppo Terbaru Februari 2020: Oppo A31 Rp 2,5 Jutaan dan Reno 2 mulai Rp 8 Juta

Oppo A31 2020, Siap Rilis Hari Ini Dijual Seharga Rp 2,6 Jutaan, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Menariknya, Komite Teknis Oppo TMG ini dipimpin oleh Chan Yen yang merupakan mantan Direktur Teknis Qualcomm. Qualcomm sendiri produsen chipset terkemuka untuk smartphone saat ini.

Oppo juga disebutkan telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 97,6 triliun, untuk penelitian dan pengembangan dalam tiga tahun kedepan terkait chipset ini.

Bila benar, Oppo akan menjadi perusahaan ke-empat yang mempunyai chipset sendiri setelah Samsung, Apple, dan Huawei yang lebih dulu mengembangkan chipsetnya sendiri, dan mengakhiri ketergantungan mereka terhadap produsen chipset seperti Qualcomm dan MediaTek.

Oppo Dikabarkan Sedang Mengembangkan Chipset Sendiri untuk Smartphonenya

Comments