One Piece: Vivi Jadi Kunci Senjata Kuno Uranus?

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

One Piece: Vivi Jadi Kunci Senjata Kuno Uranus?

One Piece: Vivi Jadi Kunci Senjata Kuno Uranus?

KEPONEWS.COM - One Piece: Vivi Jadi Kunci Senjata Kuno Uranus? One Piece - Vivi Nefertari. (fandom) Nefertari Vivi, menjadi karakter One Piece penting dalam kisah kedepannya manga ini. Pasalnya menurut toeri One Piece dari fans, Vivi menjadi kunci aktivasi dari s...

One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)

Nefertari Vivi, menjadi karakter One Piece penting dalam kisah kedepannya manga ini. Pasalnya menurut toeri One Piece dari fans, Vivi menjadi kunci aktivasi dari senjata kuno Uranus.

Karenanya nama Vivi menjadi sorotan para fans One Piece semenjak dirinya dilaporkan menghilang saat pecah pertempuran Reverie.

Muncul teori One Piece yang yang kemudian berspekulasi bahwa Vivi kemungkinan diculik oleh pihak Pemerintah Dunia, dan nyawanya berada dalam bahaya besar.

Seperti yang kita ketahui, saat di Reverie, karakter One Piece ini datang bersama ayahnya, Nefertari Cobra. Dalam arc tersebut, nampak Vivi begitu bersemangat dan ceria.

Bahkan, dia sempat bertemu dengan Rebecca dan juga Shirahoshi sambil membahas perihal sosok Luffy, kaptem tim bajak laut Topi Jerami.

Sempat ada momen menegangkan di mana Vivi meminta salah salah satu kaum naga langit untuk tidak melakukan hal semena-mena terhadap Shirahoshi. Semenjak itu, Oda tidak lagi menghadirkan ceritanya sampai akhir arcnya dan juga beberapa chapter lalu.

Kekhawatiran sendiri mulai muncul setelah banyak sekali peristiwa besar terjadi. Misalnya, kematian dari Nefertari Cobra yang mendadak dan janggal. Mereka menyalahkan Sabo atas hal itu. Kedua, sekarang nasib Vivi sendiri tidak diketahui.

Ini membuat Luffy sempat marah dan coba untuk menyelamatkannya. Namun, Zoro memaparkan bahwa Vivi sekarang ialah sosok yang tangguh.

Vivi Jadi Kunci Aktivasi Senjata Kuno Uranus?

One Piece - Nefertari Vivi. (fandom)One Piece - Nefertari Vivi. (fandom)

Masih menjadi pertanyaan besar memang apa alasan kemudian Vivi menghilang. Namun, banyak asumsi di kalangan fans menyebutkan bahwa Pemerintah Dunia, khususnya Im Sama, memang sengaja mengincar nyawa Vivi.

Hal ini bisa kita lihat di chapter sebelumnya, di mana Im Sama memegang foto dari beberapa karakter seperti Luffy, Blackbeard, Shirahoshi, dan Vivi. Artinya, Vivi memang sudah semenjak lama menjadi incaran Im Sama. Kebetulan, dalam peristiwa Reverie sosok Vivi muncul dan tentunya menjadi momen bagi Im Sama untuk melancarkan aksinya.

Setelah menghabisi nyawa Cobra, ada kemungkinan jikalau Pemerintah Dunia menculik Vivi atau menahannya. Apa kemudian alasan mereka melakukan hal tersebut? Bisa jadi sosok Nefertari Vivi ialah kunci bagi aktifnya Uranus.

Selama ini, Oda masih merahasiakan salah satu Senjata Kuno dalam ceritanya yaitu Uranus. Oda baru menghadirkan Pluton dan Poseidon yang tentunya membuat banyak para fans menduga seperti apa sebenarnya Uranus.

Sampai kemudian di manga One Piecechapter 1060 kemarin kita melihat sesuatu yang mengerikan. Im Sama nampak memakai kekuatan yang sangat dahsyat dan besar untuk menghancurkan sebuah pulau dalam waktu singkat.

Banyak teori One Piece kemudian berspekulasi bahwa Im Sama memakai Senjata Kuno Uranus untuk menghancurkan pulau tersebut. Dengan kata lain, benda asing yang ada di langit tersebut merupakan Uranus.

Mungkin kamu penasaran mengapa kemudian Im Sama tidak menggunakannya untuk menghancurkan tempat seperti Ohara atau Wano. Besar kemungkinan hal tersebut karena Im Sama masih belum bisa memakai/mengaktifkannya.

One Piece - Im Sama. (fandom)One Piece - Im Sama. (fandom)

Uranus kemungkinan membutuhkan sesuatu atau seseorang yang kemudian menjadi kunci untuk mengaktifkan kekuatannya. Sosok tersebut tidak lain merupakan Nefertari Vivi. Spekulasi ini bisa menjadi jawaban mengapa kemudian Vivi kembali lagi di fase terakhir serinya.

Koneksi Dengan Keluarga Nefertari Selain bisa menjadi jawaban mengapa kemudian Vivi kembali muncul di fase terakhir ini, spekulasi tersebut juga mungkin bisa menjawab mengapa Im Sama memegang foto Vivi. Bahkan, dia membawanya ke singgasananya dalam kondisi yang utuh.

Im Sama butuh sosok Vivi. Hal ini juga diperkuat dengan fakta di mana Uranus baru kembali muncul/digunakan ketika Vivi menghilang. Keluarga Nefertari merupakan salah satu dari 20 kerajaan besar yang bergabung pada 800 tahun yang lalu dan menjadi cikal bakal Pemerintah Dunia. Namun, mereka memutuskan untuk memisahkan diri dari yang lain pasca pertempuran besar lalu.

Crocodile sempat mencari Senjata Kuno Pluton di Alabasta. Namun, ternyata faktanya Senjata Kuno itu ada di Wano. Pertanyaan besarnya kemudian bagaimana bila Senjata Kuno yang ada di Alabasta sebenarnya bukan Pluton melainkan Uranus? Dan bisa jadi, untuk mengaktifkan Senjata Kuno Uranus tersebut diharapkan garis keturunan dari pihak keluarga Nefertari.

Hal ini mirip seperti Senjata Kuno Poseidon yang hanya bisa muncul dari kerajaan Ryugu alias dari kerajaan manusia ikan. Spekulasi ini mungkin menjadi jawaban mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Alabasta pasca arc Reverie.

Seperti yang Garp ungkapkan, bahwa ada serangan tidak terduga di kerajaan tersebut. Mungkin, itu ialah ulah Pemerintah Dunia yang mencoba mengambil atau mengaktifkan Uranus. Nefertari Cobra bisa jadi tewas karena dihabisi mereka, karena mereka sudah tidak lagi membutuhkannya.

One Piece - Karo dan Vivi. (fandom)One Piece - Karo dan Vivi. (fandom)

Im Sama mungkin tidak butuh 2 kunci untuk mengaktifkan Uranus, di mana dia hanya perlu mengandalkan Nefertari Vivi. Bila kemudian spekulasinya benar, maka ini menjadi hal yang epik dan menarik dari Oda untuk membuat sosok Vivi kembali relevan dengan ceritanya.

Ini artinya, Luffy memang benar-benar mempunyai koneksi yang kuat terhadap ketiga Senjata Kuno. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada manga One Piece chapter yang akan datang ya.

Ingat, beberpa pembahasan soal Vivi menjadi kunci aktivasi senjata kuno Uranus di atas masih sebagai teori One Piece dari fans. (Depok.suara.com)

Comments