One Piece: Eiichiro Oda Ungkap Haki Shanks, Lebih Kuat Dengan Roger?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

One Piece: Eiichiro Oda Ungkap Haki Shanks, Lebih Kuat Dengan Roger?

One Piece: Eiichiro Oda Ungkap Haki Shanks, Lebih Kuat Dengan Roger?

KEPONEWS.COM - One Piece: Eiichiro Oda Ungkap Haki Shanks, Lebih Kuat Dengan Roger? One Piece - Shanks. (fandom) Sudah bukan rahasia lagi kalau Shanks akan menjadi karakter penting di beberapa chapter One Piece ke depan. Spoiler One Piece terb...

One Piece - Shanks. (fandom)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Shanks akan menjadi karakter penting di beberapa chapter One Piece ke depan. Spoiler One Piece terbaru menyebut kalau Haki Shanks akhirnya terungkap.

Fandom-pun mulai ramai dengan membanding-bandingkan haki milik Bajak Laut berambut merah tersebut dengan milik Roger.

Haki merupakan salah satu jenis kekuatan utama di dunia One Piece. Karakter-karakter kuat di anime ini selalu mempunyai Haki, salah satunya Shanks.

Dilansir dari Hitlava, Haki seperti yang digunakan oleh Shanks sangat diharapkan bagi semua orang bila ingin bertahan hidup di dunia One Piece.

Secara umum ada 3 Haki yang dikenal, yaitu Busoshoku, Kenbunshoku dan Haoshoku.

Khusus Haoshoku Haki, seperti yang sering digunakan Shanks merupakan Haki yang sangat istimewa, Haki ini tidak didapat dari latihan apapun.

Namun, Haki ini diperoleh semenjak lahir atau oleh orang terpilih seperti Shanks. Namun bagaimana Eiichiro Oda dalam membuat Haki Shanks yang begitu kuat.

Mengenal Haoshaki Haki milik Shanks

One Piece - Shanks. (IMDB)One Piece - Shanks. (IMDB)

Pada awalnya, Haoshaki Haki, seperti yang sering digunakan Shanks, tampaknya tidak terlalu berguna.

Akan tetapi setelah time skip, kegunaannya dalam pertempuran ternyata sangat besar.

Bahkan ada yang mengatakan jikalau semakin besar tekad penggunanya, semakin kuat pula Haoshaki Haki memberikan dampak.

Shanks juga merupakan salah satu master Haoshaki Haki terkuat saat ini. Bukan omong kosong, sudah banyak yang telah mengakui kekuatan Haki-nya.

Kaido juga sempat memasukkan Shanks ke dalam daftar orang yang bisa memberikan perlawanan terhadap Kaido.

Apalagi saat Shanks bentrok Haki dengan Shirohige, mereka sempat membuat langit di atas mereka terbelah karena melawan Haki.

Ini juga bisa menjadi bukti bahwa perkataan Kaido di chapter 1047 benar adanya, Kaido mengatakan bahwa Roger tidak membutuhkan buah iblis untuk menguasai dunia, Roger menguasai dunia hanya dengan Haki.

One Piece - Shanks. (IMDB)One Piece - Shanks. (IMDB)

Shanks ialah orang yang cukup berpengalaman dibandingkan dengan Teach, karena semenjak kematian Roger, Shanks langsung pergi berlayar untuk mencari Nakama.

Saat Teach masih berada di atas kapal Shirohige, ini juga bisa menjadi bukti bahwa tekad Shanks begitu besar sehingga mempengaruhi Haki Shanks.

Di chapter 1055 juga Shanks terlihat mengeluarkan Haki yang sangat kuat, Haki ini ditujukan kepada salah satu Admiral Ryokugyu.

Haki Shanks mengejutkan Laksamana Ryokugyu bahwa dia menyerah dan memilih untuk meninggalkan Wano, tetapi hal yang mengejutkan bukanlah itu. Tapi jarak Shanks ke Ryokugyu yang membuat semua orang bertanya-tanya.

Di chapter sebelumnya ada tanah Wano Kuni, disanalah Laksamana bertarung dengan Momonosuke, tapi Shanks berada di bawah air terjun, tepatnya dia masih jauh di bawah tanah Wano Kuni.

Meski lokasinya jauh, tetapi secara mengejutkan Shanks masih bisa memberikan Haki yang begitu kuat, bahkan di kapalnya hanya perwira berpangkat tinggi yang bertahan dari Haki Shanks.

Eiichiro Oda pernah berkata di kolom SBS One Piece volume 65, bahwa sebelumnya Luffy berhasil mengKO 50 ribu anak buah Hody Jones hanya dengan pancaran Haoshaki Haki miliknya.

Oda mengatakan bahwa Shanks dan Rayleigh ditempatkan dalam situasi yang sama persis dengan Luffy saat itu.

Shanks dan Rayleigh bisa menjatuhkan dua kali lipat, atau setara dengan 100.000 jiwa. Itu artinya bisa dikatakan kalau Shanks sudah berada di level kekuatan Rayleigh.

Kontributor: Tenang Lestari

Comments