One Piece: Alasan Law and Kid Tidak Menjadi Yonko, Malah Buggy

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

One Piece: Alasan Law and Kid Tidak Menjadi Yonko, Malah Buggy

One Piece: Alasan Law and Kid Tidak Menjadi Yonko, Malah Buggy

KEPONEWS.COM - One Piece: Alasan Law and Kid Tidak Menjadi Yonko, Malah Buggy Law dan Kid sempat mencuri perhatian belakanga, namun malah Buggy yang menjadi Yonko.One Piece - Eustass Kid dan Trafalgar D. Water Law. Berikut ini ialah ala...

Law dan Kid sempat mencuri perhatian belakanga, namun malah Buggy yang menjadi Yonko.

One Piece - Eustass Kid dan Trafalgar D. Water Law.

Berikut ini ialah alasan mengapa Law dan Kid tidak menjadi Yonko di One Piece, dirangkum tim Hitekno.com dari CBR. Padahal kedua karakter One Piece ini sama-sama berperan besar.

Seperti diketahui, Luffy, Law dan Kid akhirnya mengalahkan Big Mom dan Kaido di chapter One Piece beberapa waktu lalu.

Ketiganya berhasil mengakhiri kekuasaan tirani Bajak Laut Kerajaan Hewan atas Wano.

Saat mereka merayakan kemenangan yang diperoleh dengan susah payah, gosip perihal bounty baru mereka keluar. Ketiganya telah mendapatkan hadiah yang sama, namun status mereka tetap berbeda.

Luffy sudah diakui sebagai Yonko Kelima bahkan sebelum datang ke Wano. Dengan Big Mom dan Kaido turun, slot lain untuk Yonko baru dibuka.

Mulanya banyak orang mengira jikalau Law dan Kid ialah dua karakter One Piece yang cocok untuk menjadi Yonko selanjutnya. Akan tetapi, status tersebut malah diberikan kepada Buggy.

Alasan Law dan Kid tidak didapuk sebagai Yonko baru

One Piece - Bounty Trafalgar D. Water Law dan Eustass Kid. One Piece - Bounty Trafalgar D. Water Law dan Eustass Kid.

Tidak seperti Luffy, Law dan Kid belum membuat peristiwa penting di One Piece yang signifikan.

Law mungkin telah menjadi Panglima Perang dengan menghadirkan seratus hati kepada Marinir, tetapi masa jabatannya lancar.

Satu-satunya pencapaian yang dicapai selama waktunya sebagai Panglima Perang merupakan menjalin aliansi dengan Luffy. Setelah itu, dia entah bagaimana berubah menjadi karakter pendukung.

Selain itu, satu-satunya kontribusi Law ialah memberikan berita Bajak Laut Topi Jerami dan taktik tepat, namun itu-pun jarang diikuti Luffy.

Bahkan selama pertarungan melawan Doflamingo, Luffy dan krunya-lah yang paling banyak bertarung.

One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)One Piece - Trafalgar D. Water Law. (fandom)

Law hanya benar-benar bersinar selama pertarungan dengan Big Mom dan bahkan saat itu, dia dan Kid harus bekerja sama untuk mengalahkan Kaisar.

Kid bahkan lebih buruk dari Law. Ketika Law dan Luffy membentuk aliansi mereka, Kid juga bersekutu dengan Apoo dan Hawkins.

Pembaca manga One Piece hanya melihatnya lagi sebagai tahanan di Udon, di mana dia dan Luffy bekerja sebagai penambang sambil diborgol di belenggu Seastone.

Mirip dengan Law, pencapaian terbesarnya ialah mengalahkan Big Mom. Namun yang perlu diingat, Kid bekerjasama dengan Law untuk mengalahkan Big Mom.

Kekuatan keduanya tentu tak bisa dibandingkan dengan Luffy yang mengalahkan Kaido sendirian.

One Piece - Eustass Kid. (Fandom)One Piece - Eustass Kid. (Fandom)

Baik Law dan Kid juga kekurangan tenaga dan pengaruh. Luffy sudah mempunyai Armada Besarnya, Law dan Kid hanya mempunyai kru kecil mereka.

Bahkan bisa dibilang, kru bajak laut Law yang beraneka ragam tidak dapat benar-benar diandalkan selama pertempuran besar.

Meski saat ini kedua karakter One Piece tersebut belum pantas menjadi Yonko, namun itu tidak menutup kemungkinan di masa depan.

Kontributor: Tenang Lestari

Comments