Oliveira: Motor KTM Tidak Mudah, tapi Bukan yang Tersulit

MotoGP

Sports / MotoGP

Oliveira: Motor KTM Tidak Mudah, tapi Bukan yang Tersulit

Oliveira: Motor KTM Tidak Mudah, tapi Bukan yang Tersulit

KEPONEWS.COM - Oliveira: Motor KTM Tidak Mudah, tapi Bukan yang Tersulit BORMES LES MIMOSAS Pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengomentari performa motor KTM di MotoGP. Ia tak menampik motor KTM bukanlah kendaraan yang mudah dikuasai dengan cepat oleh pembala...

BORMES LES MIMOSAS Pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengomentari performa motor KTM di MotoGP. Ia tak menampik motor KTM bukanlah kendaraan yang mudah dikuasai dengan cepat oleh pembalap pemula. Tetapi, Oliveira memastikan bahwa motor KTM bukan yang tersulit di MotoGP.

Pernyataan ini diutarakan Oliveira setelah merasakan langsung motor KTM di kelas MotoGP. Naik kasta ke ajang MotoGP pada musim ini, pembalap asal Portugal itu tak bisa menyesuaikan diri dengan cepat. Meski mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam menunggangi motor KTM lantaran bernaung di tim tersebut pada Moto2, Oliverira nyatanya tetap kesulitan.

Pernah Menang di Mugello, Oliveira Optimis Raih Hasil Manis di MotoGP Italia

Menurut Oliveira, kondisi ini terjadi karena motor KTM di kelas MotoGP benar-benar jauh berbeda dengan di Moto2. Di kelas utama, motor KTM dinilai lebih menuntut fisik para pembalap. Kondisi ini pun memberi tekanan tersendiri kepada pembalap yang baru mengemudikannya.

Miguel Oliveira

Meski begitu, Oliveira tak merasa terjebak bergabung ke KTM di debutnya pada ajang MotoGP. Karena, ia yakin motor di tim lainnya juga mempunyai kelemahan masing-masing yang belum tentu bisa dikuasai dengan baik oleh dirinya.

Comments