Olimpiade Tokyo: Swedia Hajar AS 3-0, Brasil Pesta Gol ke Gawang China

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Olimpiade Tokyo: Swedia Hajar AS 3-0, Brasil Pesta Gol ke Gawang China

Olimpiade Tokyo: Swedia Hajar AS 3-0, Brasil Pesta Gol ke Gawang China

KEPONEWS.COM - Olimpiade Tokyo: Swedia Hajar AS 3-0, Brasil Pesta Gol ke Gawang China Tim nasional sepak bola wanita Swedia secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara dunia Amerika Serikat (AS) 3-0 di Stadion Tokyo dalam laga pembukaan mereka pada Olimpiade 2020....

Tim nasional sepak bola wanita Swedia secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara dunia Amerika Serikat (AS) 3-0 di Stadion Tokyo dalam laga pembukaan mereka pada Olimpiade 2020.

Penyerang Stina Blackstenius mencetak gol pada babak pertama dan kedua, sebelum pemain pengganti Lina Hurtig melengkapi kemenangan dengan gol ketiga melalui sundulan saat laga tersisa 20 menit tersisa, seperti dikutip BBC Sports, Rabu (21/7/2021).

Kekalahan tersebut mematahkan catatan tidak terkalahkan timnas wanita AS dalam 44 laga menuju Olimpiade.

AS tersingkir oleh Swedia yang kemudian memenangkan medali perak melalui adu penalti pada laga perempat final Olimpiade lima tahun lalu.

Olimpiade Tokyo: Tak Cuma Otot, Angkat Besi Butuh Otak untuk Rebut Medali

Swedia tidak diperkuat kapten Chelsea Magdalena Eriksson, sedangkan AS memulai dengan pemain kunci Rose Lavelle, Sam Mewis, Alex Morgan, Tobin Heath dan Lindsey Horan.

Gelandang timnas Brazil Marta sesaat sebelum mencetak gol dalam pertandingan sepak bola lawan China di Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Miyagi, Rabu (21/7/2021). ANTARA/AFP/Kohei ChibagaraGelandang timnas Brazil Marta sesaat sebelum mencetak gol dalam laga sepak bola lawan China di Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Miyagi, Rabu (21/7/2021). ANTARA/AFP/Kohei Chibagara

Dalam laga lainnya, penyerang veteran Marta mencetak dua gol saat timnas wanita Brazil mengalahkan China 5-0.

Marta menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Olimpiade berturut-turut, sehingga totalnya menjadi 12.

Sedangkan bek berusia 43 tahun Formiga memperpanjang rekornya sebagai pemain yang bermain di tujuh Olimpiade cabang olahraga sepak bola wanita semenjak diperkenalkan pertama kali pada 1996. (Antara)

Comments