Olesan Mayones Rahasia Rasa Barbeque Jadi Lebih Nikmat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Olesan Mayones Rahasia Rasa Barbeque Jadi Lebih Nikmat

Olesan Mayones Rahasia Rasa Barbeque Jadi Lebih Nikmat

KEPONEWS.COM - Olesan Mayones Rahasia Rasa Barbeque Jadi Lebih Nikmat AKHIR pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya merupakan bakar-bakaran atau pesta barbeque. Tentu resep untuk menyajikan ma...

AKHIR pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya merupakan bakar-bakaran atau pesta barbeque. Tentu resep untuk menyajikan makanan dengan cara dipanggang maupun dibakar dapat dengan mudah ditemukan.

Akan tetapi, ternyata ada satu cara menarik yang bisa diterapkan untuk membuat rasa makanan panggangan lebih nikmat. Caranya merupakan menambahkan mayones pada bahan makanan yang hendak dipanggang. Melansir The Daily Meal, Sabtu (7/7/2018), ada banyak keuntungan yang didapatkan bila memakai mayones saat memanggang.

Gaya Foto ala Barbie Ini Bisa Buat Kamu Terlihat Lebih Tinggi, Gimana Caranya?

Pertama, mayones menambahkan rasa pada bahan yang telah dilumuri bumbu. Manfaat ini didapatkan dari lemak yang ada pada mayones. Seperti yang diketahui, hampir sebagian besar kandungan mayones merupakan minyak dan kuning telur. Jadi, oleskan sedikit mayones pada daging atau bahan makanan lain yang hendak dipanggang seperti mengoleskan minyak atau mentega cair.

Selain menambah rasa, mayones juga akan membantu menjaga daging tetap segar saat dipanggang. Keuntungan kedua ialah mayones mencegah makanan menempel dipanggangan. Tentu beberapa dari Kamu pernah merasa kesulitan untuk mengangkat makanan yang selesai dipanggang. Kalau dipaksa pun ada bagian makanan yang menempel di panggangan. Akibatnya panggangan jadi sulit dibersihkan.

Tampil Mengesankan di Piala Dunia 2018, Ini Sosok 4 Pesepakbola Muslim Belgia

Beruntung mayones dapat mengatasi masalah ini. Oleskan sedikit mayones pada bahan makanan seperti ikan atau sayuran tipis yaitu zucchini dan terong sebelum memanggangnya. Mayones akan membantu makanan yang dipanggang terlepas dengan mudah tanpa merusak teksturnya.

Keuntungan lain dari memanggang menggunankan mayones merupakan bahan yang satu ini bertindak sangat baik sebagai perekat bumbu. Jadi walaupun Kamu memanggang makanan seperti daging ayam dengan sedikit gosong di beberapa bagian, rasanya tidak akan pahit karena bumbu telah teresap dengan baik. Maka dari itu, lumuri daging dengan mayones untuk membantu bumbu lebih menempel pada daging. Sementara itu, mayones ternyata juga mengurangi risiko api menyala lebih besar sehingga makanan tidak hangus terbakar.

(ndr)

Comments