Olahraga Sebelum Kerja Malah Bikin Malas? Ini Faktanya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Olahraga Sebelum Kerja Malah Bikin Malas? Ini Faktanya!

Olahraga Sebelum Kerja Malah Bikin Malas? Ini Faktanya!

KEPONEWS.COM - Olahraga Sebelum Kerja Malah Bikin Malas? Ini Faktanya! SEBAGAI orang kantoran, pasti Kamu kerap mengeluh tidak punya waktu untuk olahraga. Padahal, kegiatan ini tidak bisa ditinggalkan karena dampak akan untuk kesehatan. Alasan orang enggan olahraga di sa...
Loading...

SEBAGAI orang kantoran, pasti Kamu kerap mengeluh tidak punya waktu untuk olahraga. Padahal, kegiatan ini tidak bisa ditinggalkan karena dampak akan untuk kesehatan.

Alasan orang enggan olahraga di saat bekerja pun beragam. Entah karena malas atau repot kalau olahraga di kantor. Belum lagi lingkungan yang tidak menyokong, karena tingginya polusi atau tidak tersedianya kamar bilas khusus, yang bisa menyegarkan tubuh setelah berolahraga.

Ditambah lagi dengan gaya hidup tidak sehat, dari mulai bangun pagi hingga tidur di malam hari. Problem ini tentu harus dilawan, sehingga olahraga di sela bekerja nantinya bisa menjadi kebiasaan yang sayang dilewatkan.

Ditambah lagi dengan gaya hidup tidak sehat, dari mulai bangun pagi hingga tidur di malam hari.

Dijelaskan Dokter Endokrin dr Roy Panusunan Sibarani, SpPD-KEMD, FES, populasi pekerja kantoran saat ini didominasi anak muda, tapi cenderung tidak punya waktu olahraga. Tidak itu saja, gaya hidupnya yang buruk juga ada di dalam diri mereka, sehingga berpengaruh pada kesehatan.

"Pekerja kantoran yang muda-muda sering terjebak dengan gaya hidup tidak sehat, dari mulai berangkat pagi, sampai kantor tidak banyak bergerak, pulang sore stres, sampai tidur malam pun masih buruk. Kalau begitu terus, penyakit metabolik bisa muncul dalam dua tahun," di sela Press Conference Orang Kantor RUN 2019 di RS Murni Teguh Sudirman.

Nah, untuk menghempaskan gaya hidup yang buruk, dr Roy mengingatkan agar Kamu tidak malas menyempatkan waktu olahraga selama 30 menit per hari. Olahraga tersebut dapat dilakukan sebelum memulai bekerja.

Selanjutnya

Comments