Olahraga Cara Mudah Cegah Diabetes, Berapa Kali dalam Seminggu?

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Olahraga Cara Mudah Cegah Diabetes, Berapa Kali dalam Seminggu?

Olahraga Cara Mudah Cegah Diabetes, Berapa Kali dalam Seminggu?

KEPONEWS.COM - Olahraga Cara Mudah Cegah Diabetes, Berapa Kali dalam Seminggu? Menurut International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, Indonesia merupakan rumah bagi 10,3 juta penyandang diabetes. Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat sebanyak 60 persen pada 204...

Menurut International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, Indonesia merupakan rumah bagi 10,3 juta penyandang diabetes. Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat sebanyak 60 persen pada 2045 menjadi 16.7 juta jiwa.

Jikalau hal ini terus terjadi maka Indonesia bakal menempati peringkat ke-7 di dunia sebagai negara penderita diabetes terbanyak. Diabetes sendiri merupakan kondisi kadar gula darah meningkat karena tubuh seseorang tidak dapat memproduksi insulin.

Cek Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi pada tubuh manusia yang mengakibatkan kerusakan hati, jantung, ginjal dan organ tubuh lainnya. Bahkan dalam beberapa kasus, diabetes bisa menyebabkan kebutaan, stroke hingga amputasi anggota badan.

Selanjutnya

Comments