OJK Optimistis Asuransi Nasional Tumbuh Double Digit Tahun Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

OJK Optimistis Asuransi Nasional Tumbuh Double Digit Tahun Ini

OJK Optimistis Asuransi Nasional Tumbuh Double Digit Tahun Ini

KEPONEWS.COM - OJK Optimistis Asuransi Nasional Tumbuh Double Digit Tahun Ini JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan industri asuransi nasional akan tumbuh positif sepanjang tahun 2019. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso optimistis aset asuransi nasional m...
Loading...

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan industri asuransi nasional akan tumbuh positif sepanjang tahun 2019. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso optimistis aset asuransi nasional masih dapat tumbuh double digit.

Hal itu disampaikan Wimboh Santoso dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2019 yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, pertumbuhan industri asuransi nasional di tahun ini berjalan seiring dengan kinerja perekonomian nasional yang akan terjaga. Pertumbuhan ekonomi diperkirakan tumbuh 5,3% dengan inflasi yang relatif rendah di level 3,5%.

Polemik Klaim Polis Jiwasraya, Ini Saran dari AAJI

"Di Industri Keuangan Non Bank, pertumbuhan aset asuransi jiwa diperkirakan tumbuh sebesar 10%-13%," ujar Wimboh.

Selain itu, dirinya menyebutkan untuk asuransi umum pada tahun ini juga diperkirakan masih akan tumbuh 14%-17%.

OJK juga memperkirakan aset perusahaan pembiayaan akan tumbuh 8%-11% di tahun ini. Sedangkan, aset dana pensiun diperkirakan tumbuh moderat sekitar 7%-9% untuk Dana Pensiun Pemberi Kerja, serta sekitar 13%-16% untuk Dana Pensiun Lembaga Keuangan.

asuransi

Meski demikian, Wimboh mengaku, akan terus mengantisipasi ketidakpastian ekonomi global yang masih akan berlangsung sepanjang tahun ini.

"Ke depan kami melihat masih ada beberapa tekanan, namun sesuai dengan apa yang telah disampaikan, kami optimis industri jasa keuangan dengan kolaborasi dan menjaga momentum pertumbuhan," katanya.

(kmj)


Loading...
Loading...

Comments