OJK Minta Bantuan Google Hentikan Fintech Ilegal

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

OJK Minta Bantuan Google Hentikan Fintech Ilegal

OJK Minta Bantuan Google Hentikan Fintech Ilegal

KEPONEWS.COM - OJK Minta Bantuan Google Hentikan Fintech Ilegal JAKARTA - Maraknya perusahaan financial technology (fintech) membuat pemerintah menyiapkan langkah-langkah pencegahan. Misalnya dengan meminta bantuan beberapa pihak seperti Google. BI Beberkan Bukti...

JAKARTA - Maraknya perusahaan financial technology (fintech) membuat pemerintah menyiapkan langkah-langkah pencegahan. Misalnya dengan meminta bantuan beberapa pihak seperti Google.

BI Beberkan Bukti Fintech 'Sikat' Layanan Perbankan

Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan, dirinya sempat meminta Google untuk menyaring software pinjaman online yang masuk di appstore. Namun menurutnya, Google sendiri mengaku kesulitan karena ada sekitar 8 juta software yang ada di apsstore.

Kemajuan teknologi saat ini sangat besar, kita sudah minta Google tapi tidak bisa karena mereka tidak bisa menahan software baru yang masuk. Bayangkan setiap hari software yang masuk ke Google ada 8 juta, ujarnya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Sri Mulyani Bocorkan Cara Pajaki Fintech

Selain itu lanjut Tongam, hal yang bisa dilakukan oleh regulator ialah gencar melakukan edukasi kepada masyarakat, sehingga pemahaman terkait fintech online semakin meningkat.

Fintech

Selanjutnya

Comments