Ojesy, Ojek Online Muslimah Pesaing Gojek dan Grab

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ojesy, Ojek Online Muslimah Pesaing Gojek dan Grab

Ojesy, Ojek Online Muslimah Pesaing Gojek dan Grab

KEPONEWS.COM - Ojesy, Ojek Online Muslimah Pesaing Gojek dan Grab Di tengah ketatnya persaingan layanan transportasi berbasis daring atau online, seperti Gojek, Grab dan Uber, kini muncul satu pesaing layanan serupa, yakni Ojesy di bawah PT Ojek Syari Indonesia. Ber...

Di tengah ketatnya persaingan layanan transportasi berbasis daring atau online, seperti Gojek, Grab dan Uber, kini muncul satu pesaing layanan serupa, yakni Ojesy di bawah PT Ojek Syari Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Jumat, 12 Januari 2018, yang membedakan Ojesy dengan tiga lainnya merupakan layanan transportasi online ini mengharuskan pengendara perempuan Muslim dan berhijab.

Ojesy juga menerapkan aturan kalau penumpangnya pun harus kaum hawa. Platform ini mulai tersebar dalam bentuk pamflet di software perpesanan WhatsApp.

Selain harus muslimah dan berhijab, pada pamflet itu disebutkan bahwa pengendara wajib memiliki SIM C serta usia maksimal 40 tahun dan mempunyai smartphone Android.

PT Ojek Syari Indonesia.

PT Ojek Syari Indonesia atau Ojesy.

Syarat lainnya ialah harus mendapat izin bergabung menjadi 'Sahabat Ojesy' dari suami atau ayah atau ibu atau saudara.

Untuk monetisasi, antara pengemudi dan manajemen Ojesy pembagiannya berkisar 80-90 persen. Artinya, manajemen Ojesy hanya mendapat keuntungan 10-20 persen saja.

Adapun wilayah beroperasinya Ojesy berada di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Riau.

Platform serupa sempat menjamur setelah kesuksesan GoJek, Grab dan Uber. sebut saja LadyJek, TeknoJek serta AdaJek. Akan tetapi, lambat laun layanan tersebut mulai hilang dari jalan raya.


loading...

Comments