OG Kembali Menang The International, Bawa Pulang 220 Miliar Rupiah!

Games

Updates / Games

OG Kembali Menang The International, Bawa Pulang 220 Miliar Rupiah!

OG Kembali Menang The International, Bawa Pulang 220 Miliar Rupiah!

KEPONEWS.COM - OG Kembali Menang The International, Bawa Pulang 220 Miliar Rupiah! Turnamen dengan jumlah hadiah terbesar di dunia, prestasi yang berhasil ditorehkan The international di setiap tahunnya ini memang terhitung mengagumkan. Di tahun 2019 ini, jumlah total hadiahnya bahk...
Loading...

Turnamen dengan jumlah hadiah terbesar di dunia, prestasi yang berhasil ditorehkan The international di setiap tahunnya ini memang terhitung mengagumkan. Di tahun 2019 ini, jumlah total hadiahnya bahkan melonjak lebih tinggi lagi berkat skema Battle Pass sumber kontribus prize pool yang jauh lebih menarik hati. Namun tidak hanya jumlah hadiah saja yang membuat turnamen tahun ini menarik dan menjadi sebuah bagian sejarah tersendiri. Untuk pertama kalinya, di sepanjang sejarah keberadaan The International, sebuah tim akhirnya memecahkan salah satu kutukan terkuatnya.

Benar sekali, OG akhirnya menghancurkan kutukan bahwa tidak ada satupun tim yang berhasil memenangkan The International dua kali. Lebih kerennya lagi? Merelka melakukannya dua kali berturut-turut. Bertempur dengan Liquid di babak final yang notabene juga jawara di masa lalu, OG berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Pertempuran intens terjadi di setiap game, memperlihatkan gaya permainan cepat yang super efekitf untuk tidak hanya memburu musuh saja, tetapi juga mengejar objektif di saat yang sama. Draft fantastis juga berkontribusi membuat nama OG kembali tercatat di Aegis.

OG menjadi jawara di The International 2019. Ini membuatnya menjadi tim pertama yang memenangkan The International 2 kali. Tidak hanya itu saja, mereka melakukannya berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, OG berhasil memenangkan hadiah utama sebesar USD 15.598.304 atau sekitar 220 Miliar Rupiah, hadiah e-sports terbesar sejauh ini. Sementara juara kedua Liquid harus puas dengan hadiah hanya USD 4.456.658 atau sekitar 63 Miliar Rupiah. Sementara LGD yang bermain sebagai tuan rumah berada di posisi ketiga dengan hadiah USD $3.085.379 atau sekitar 43 Miliar Rupiah.

The international 2020 sendiri dipastikan akan diselenggarakan di Stockholm, Swedia. Sekali lagi, Congrats OG!

Tags: dota 2, gamingnews, moba, pc, steam, the international 2019, valve

Comments