Obrolan 2 Menit Presiden Jokowi yang Bikin Susi Jadi Menteri KKP

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Obrolan 2 Menit Presiden Jokowi yang Bikin Susi Jadi Menteri KKP

Obrolan 2 Menit Presiden Jokowi yang Bikin Susi Jadi Menteri KKP

KEPONEWS.COM - Obrolan 2 Menit Presiden Jokowi yang Bikin Susi Jadi Menteri KKP JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan sosok pejabat yang banyak mempunyai penggemar khususnya dari kalangan generasi milenial. Namun tidak banyak yang tahu diangkatnya Su...

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan sosok pejabat yang banyak mempunyai penggemar khususnya dari kalangan generasi milenial. Namun tidak banyak yang tahu diangkatnya Susi menjadi Menteri KKP berawal dari ketidaksengajaan.

Susi mengaku tidak pernah berfikir akan mejadi Menteri KKP. Apalagi sampai menjadi idola baru bagi generasi mienial khususnya kaum hawa.

Wajar saja, faktor pendidikan menjadi salah satu pemikirannya sulit untuk menjadi seorang pejabat negara. Alasannya adalah Susi mempunyai latar belakang yang tidak lulus SMA.

Bermodal Rp700.000, Menteri Susi Akhirnya Punya Pesawat

Selain itu, Susi pun tidak terlalu kenal dengan sosok Presiden Jokowi. Dirinya mengaku hanya bertemu dan mengobrol selama dua menit untuk kemudian ditawari sebagai menteri.

"10 tahun di dunia penerbangan tiba-tiba ditawarin Pak Jokowi jadi Menteri KKP. Padahal saya kenal Pak Jokowi cuma 2 menit," ujarnya dalam acara Peringatan Hari kartini di Tokopedia Tower, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ketika itu, dirinya ingin menyambut langsung Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma karena terbang memakai Susi Air dari Solo. Dirinya juga ingin mengucapkan selamat karena Jokowi dinyatakan menjadi juara Pemilihan Presiden 2014.

Tentu, kata Susi, mengucapkan terimakasih karena selalu memakai pesawat Susi Air. Di mana Presiden Joko Widodo pada kampanye sebagai Calon Presiden 2014 banyak melakukan blusukan dengan pesawat Susi Air.

Tak Lulus SMA, Menteri Susi: Saya Tidak Cocok dengan Sistem Sekolah

"Waktu mau pelatikan beliau carter pesawat sendirian, saya ucapkan terimakasih karena banyak pakai Susi Air untuk kampanye dan mengucapkan terimakasih untuk menyokong usaha Susi air," katanya

Setelah berbicara berapa menit, tanpa sungkan Presiden Jokowi langsung menunjukkan jabatan menteri. Susi pun kaget dan balik bertanya kepada Presiden Jokowi.

"Bapak tau enggak saya enggak punya pendidikan tinggi," ucapnya.

Namun setelah menjalani perdebatan yang alot, Susi akhirnya mengiyakan ajakan Presiden Jokowi. Pada awal masa kepemimpinannya, Menteri Susi mendapatkan banyak sindiran karena latar belakang pendidikannya.

Namun dirinya berhasil membuktikan kinerja apik selama masa kepemimpinan Preisden Jokowi. Bahkan selain menjadi menteri favorit Jokowi, wanita asal Pangandaran itu pun menjadi pejabat wanita favorit masyarakat Indonesia bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Apalagi, kata Susi, selama empat setengah tahun menjadi Menteri KKP banyak prestasi yang ditorehkan. Prestasi terbaiknya yang selalu dikenang oleh masyarakat ialah berhasil memberantas ilegal fishing dengan meneggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan di Indonesia.

"Kedua kawan kawan saya berfikir saya berbeda agak sedikit gila ya iya saya bilang. Mungkin saya pikir negeri ini butuh orang gila," jelasnya.

(fbn)

Comments