Obama Antusias Melihat Koleksi Lukisan di Agung Rai Museum of Art Bali

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Obama Antusias Melihat Koleksi Lukisan di Agung Rai Museum of Art Bali

Obama Antusias Melihat Koleksi Lukisan di Agung Rai Museum of Art Bali

KEPONEWS.COM - Obama Antusias Melihat Koleksi Lukisan di Agung Rai Museum of Art Bali Kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali memang mengejutkan banyak pihak. Obama bersama keluarganya bakal berlibur dan mengunjungi beberapa wisata menarik di Bali. Seperti kunju...

Kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali memang mengejutkan banyak pihak. Obama bersama keluarganya bakal berlibur dan mengunjungi beberapa wisata menarik di Bali. Seperti kunjungan Obama ke Agung Rai Museum of Art (ARMA) selama dua jam, bersama keluarganya.

"Memang ini kunjungan yang sangat beliau harapkan. Melihat secara langsung kesenian dan kebudayaan secara nyata dan khususnya di Bali dan Ubud ini," kata pemilik museum, Agung Rai, di Pengosekan, Ubud, Bali, Sabtu (24/6/2017) malam.

Presiden AS ke-44 ini tiba di museum pada pukul 16.43 Wita dan langsung disambut oleh Agung. Bapak dua anak ini terlihat antusias melihat-lihat koleksi lukisan yang dimiliki museum berusia 20 tahun lebih itu, sebagian besar lukisan merupakan gambaran kehidupan sehari-hari masyarakat Bali dari waktu ke waktu.

"Bahkan beliau sempat ke Pura Dalem, jadi melihat tradisi dan kenyataan hidup kita di masyarakat Ubud, dan museum sudah terefleksikan," bebernya Agung.

Obama lalu memasuki taman di dalam museum dan sempat melihat sawah yang berada di sisi museum. Kemudian Obama juga memasuki gedung utama museum yang berisi koleksi lukisan bergambar kehidupan masyarakat Indonesia semenjak zaman kolonialisme.

"Saya kisahkan perjalanan seni sebelum dan sesudah ada orang asing. Khususnya para seniman yang sudah ada di Bali setelah abad pertama. Jadi interaksi budaya. Ini hasil dampak dari interaksi budaya itu ya. Jadi orang kita belajar dan mereka pun belajar dari kita. Itu yang menarik buat beliau. Beliau melihatnya dengan senang hati," pungkasnya.

Seperti diketahui, Obama kemudian meninggalkan ARMA pada pukul 18.38 menuju Four Seasons Resort Bali at Sayan. Dikabarkan perjalanan Obama di Bali untuk menguak budaya dan seni akan berjalan besok.

Obama Antusias Melihat Koleksi Lukisan di Agung Rai Museum of Art Bali

Comments