Nyinyir Anak Presiden Dapat Dana Rp 71 Miliar, Said Didu Dihujat Netizen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Nyinyir Anak Presiden Dapat Dana Rp 71 Miliar, Said Didu Dihujat Netizen

Nyinyir Anak Presiden Dapat Dana Rp 71 Miliar, Said Didu Dihujat Netizen

KEPONEWS.COM - Nyinyir Anak Presiden Dapat Dana Rp 71 Miliar, Said Didu Dihujat Netizen Said Didu belum lama ini kena hujatan netizen usai dirinya membuat cuitan nyinyir dan mengomentari usaha anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang mendapat kucuran dana Rp 71 miliar. Melalui akun @...

Said Didu belum lama ini kena hujatan netizen usai dirinya membuat cuitan nyinyir dan mengomentari usaha anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang mendapat kucuran dana Rp 71 miliar.

Melalui akun @msaid_didu, dirinya membuat cuitan bernada nyinyir mengenai usaha pedagang kaki lima yang dijadikan usaha oleh Gibran Rakabuming.

Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming sedang membangun startup minuman tradisional Indonesia bernama Goola. Salah satu minuman tradisional yang menjadi bagian Goola merupakan es doger. Pada Jumat (16/8/2019) lalu, usaha Goola mendapatkan kucuran dana Rp 71 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures selaku investor.

Menurut Said Didu, usaha es doger merupakan usaha kaki lima bermodal kecil yang tidak seharusnya diambil alih oleh orang besar.

''Es Doger ialah usaha para pedagang kaki lima bermodal kecil.Saya menikmati thn 80 an di Bogor. Apakah harus diambil alih oleh orang besar?'' tulis Said Didu dalam akun @msaid_didu.

Said Didu nyinyir anak Presiden. (twitter/msaid_didu)Said Didu nyinyir anak Presiden. (twitter/msaid_didu)

Langsung saja cuitan Said Didu ini banjir hujatan netizen. Banyak yang merasa bila Said Didu tidak paham dengan konsep investor dalam dunia usaha. Akun @YukaCollection lalu memberi penjelasan mengenai fungsi investor yang mengucurkan dana Rp 71 miliar untuk usaha anak Presiden ini.

Menurutnya, usaha Gibran Rakabuming ini bertujuan untuk membuat minuman tradisional Indonesia bisa masuk ke pasar Internasional melalui kucuran dana fantastis yang diterima. Lebih lanjut, dirinya memaparkan jikalau di balik Goola, ada banyak UMKM yang membantu.

''Pa baca ga seh investor itu untuk apa... woy thaitea Thailand booming di Indonesia ..mah mas @Chilli_Pari dapat kucuran dana itu untuk minuman tradisional Indonesia bisa masuk pasar internasional.. sudah cek belum pa dibelakang "goola" itu banyak UMKM. kebencian bikin tolol'' tulis @YukaCollection memaparkan.

Bersikap membela pedagang kaki lima yang berjualan es doger, aksi Said Didu membuat heran banyak orang. Pasalnya, dirinya sama sekali tidak bersuara saat banyak usaha besar serupa yang seolah mengambil lahan pekerjaan para pedagang nasi goreng dan mie.

''Ketika Bakmi G* dan Solar*a menjual nasi goreng, apakah kamu berteriak seolah membela pedagang nasi goreng gerobak ? Logika kacrut !'' tulis akun @RinajniJB.

Mendapat hujatan, cuitan Said Didu yang nyinyir ke anak Presiden, Gibran Rakabuming yang dapat kucuran dana Rp 71 miliar ini sudah mengumpulkan lebih dari 1.400 balasan dari netizen.

Comments