NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi

NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi

KEPONEWS.COM - NusantEro Big Band Padukan Musisi Lintas Generasi Lagu daerah asal Betawi Jali-Jali dibawakan dengan sangat meriah dan penuh kejutan lewat pelopor gamelan mulut asal Bali, Made Wardhana. Lagu folklore Dear old Stockholm yang sudah dikenal lewat arans...

Lagu daerah asal Betawi Jali-Jali dibawakan dengan sangat meriah dan penuh kejutan lewat pelopor gamelan mulut asal Bali, Made Wardhana. Lagu folklore Dear old Stockholm yang sudah dikenal lewat aransemen musisi jazz Amerika seperti Miles Davis dan John Coltrane, juga dibawakan di panggung untuk merepresentasikan negara asal lagu tersebut, Swedia.

Kekayaan perpaduan tersebut merupakan perwujudan dari semboyan yang sama antara 'Bhinneka Tunggal Ika' dari Indonesia dan 'Unity in Diversity' dari Uni Eropa. Untuk itu NusantEro juga menghadirkan musisi lintas generasi. Generasi muda direpresentasikan oleh gitaris Brandon Julio, pemain harmonika Rega Dauna dan vokalis asal Indonesia; Yohanes Raka & Zaky Tifano. Sementara untuk generasi tua (kelahiran tahun 60-an) diwakili oleh Danilo Moccia peniup trombon asal Switzerland, vokalis Belanda Alexander dan Gerard Kleijn pemain trompet yang juga berasal dari Belanda).

Keterwakilan lintas generasi dan keragaman karya serta negara asal musisi ini merupakan upaya Uni Eropa untuk misi diplomasi budaya melalui jalur musik.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Comments