Noore, Baju Olahraga Khusus Hijabers Hadir di Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Noore, Baju Olahraga Khusus Hijabers Hadir di Indonesia

Noore, Baju Olahraga Khusus Hijabers Hadir di Indonesia

KEPONEWS.COM - Noore, Baju Olahraga Khusus Hijabers Hadir di Indonesia Bandung -Tren Hijab ketika ini menjadi ladang usaha yang menjanjikan. Namun perlu inovasi menarik agar menjadi beda dengan produk lain. Hal itulah yang melatarbelakangi brand Applecoast untuk mengemba...
Bandung -Tren Hijab ketika ini menjadi ladang usaha yang menjanjikan. Namun perlu inovasi menarik agar menjadi beda dengan produk lain.

Hal itulah yang melatarbelakangi brand Applecoast untuk mengembangkan sayapnya merambah fashion hijab. Hijab Sports Wear menjadi unggulannya.

Dalam pameran Trademark yang digelar di The Trans Luxury Hotel 4-7 Mei 2017, Applecoast memperkenalkan brand Hijab 'Noore'.

Foto: Avitia Nurmatari
Menurut Founder Applecoast Indonesia Adidharma Sudrajat, tak banyak brand Hijab yang membidik spesifikasi kategori busana olahraga. Adhi yang merupakan mantan atlet taekwondo sering melihat kegelisahan teman-temannya sesama atlet yang berhijab namun kesulitan mencari sportswear yang nyaman untuk para hijabers.

"Banyak atlet-atlet kalau lagi ada event itu enggak nyaman karena enggak ada Hijab yang khusus. Banyak yang ketusuk jarum lehernya. Makanya kami bikin penutup kepala (ciput) yang nyaman untuk berolahraga," ujar Adhi ketika ditemui Wolipop di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (5/5/2017.

Koleksi Noore mengusung potongan loose fit dan tapered fit, sehinga tetap nyaman untuk kegiatan aktif namun tetap memenuhi syariat. Juga pemilihan warna-warna solid yang diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimatuon.

Foto: Avitia Nurmatari
"Sehingga menjadikan kesan trendi dan edgy. Potongan ciput juga bisa diaplikasikan dengan baik bagi karakter wajah perempuan Indonesia. Aman dan nyaman karena tidak membutuhkan jarum untuk menguatkan," beber Adhi.

Ciput dari Noore ini diklaim Adhi bisa digunakan untuk olahraga ekstrem seperti karate, taekwondo, skateboard, bungee jumping, hiking, wall climbing dan lainnya.

"Kami ingin menjadi solusi dan menjembatani para hijabers yang telah aktif dan sehat terlepas dari gaya Hijab pilihan apapun sehari-hari di luar kegiatan olahraganya," ungkap Adhi.

Mengawali debutnya, Applecoast Noore hadir di outlet Applecoast di Jalan Cikutra No 205 Bandung.

Foto: Avitia Nurmatari
"Untuk sementara di showroom kita dulu. Mungkin ke depan akan hadir di kota-kota lain di Indonesia. Kita tes pasar dulu," kata Adhi.

Adhi terbilang cukup lama bergelut di bidang clothing. Sejumlah prestasi sudah ditorehkan, antara lain menjadi Wirausaha Muda Terbaik Nasional yang dinobatkan oleh Presiden Jokowi 2015 lalu.

Adhi juga pernah menyabet pengargaan internasional, seperti Best Development Product Nominated by Surf Channel TV USA dan Best Theme New Brand at Rencana Show California nominated by Surf Channel TV. (avi/hst)

Comments