Noice: Surabaya Jadi Kota Pendengar Podcast Terbanyak

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Noice: Surabaya Jadi Kota Pendengar Podcast Terbanyak

Noice: Surabaya Jadi Kota Pendengar Podcast Terbanyak

KEPONEWS.COM - Noice: Surabaya Jadi Kota Pendengar Podcast Terbanyak Platform audio streaming lokal, Noice mencatat Surabaya sebagai urutan ke-2 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia....

Platform audio streaming lokal, Noice mencatat Surabaya sebagai urutan ke-2 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 550.000 pengguna hingga saat ini yang berasal dari Surabaya.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya mengatakan, mereka ingin merangkul konten kreator serta insan kreatif di Surabaya.

Tujuannya tidak lain untuk bisa berkarya serta turut memajukan industri konten audio di Indonesia.

Podcast dan Konten Audio Kian Digemari, Noice Fasilitasi Konten Kreator Bandung Unjuk Gigi

"Kami ingin bisa merangkul lebih banyak lagi konten kreator di Surabaya untuk bisa sukses berkarya di industri konten audio dengan membuat podcast di Noice," kata Niken dalam keterangan resminya, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, mereka bisa membangun komunitasnya dan menjangkau audiens atau pendengar yang lebih luas tidak hanya di Surabaya saja, tapi hingga ke seluruh Indonesia.

Noice di SurabayaNoice di Surabaya

Salah satu kreator asal Surabaya yang digandeng Noice ialah podcast Lambemu.

Mereka mengangkat topik-topik menghibur yang disajikan secara jenaka dengan bahasa dan logat khas Surabaya.

Semenjak muncul pada awal 2021 di Noice, podcast yang dibawakan duo Firza Valaza dan Dono Pradana tersebut, telah diikuti lebih dari 27.000 followers dengan 31 episode yang sudah mengudara.

Pengguna NOICE Tembus Hampir 1 Juta di Indonesia, Didominasi Gen Z dan Milenial

Keseriusan Noice dalam menggarap konten bercita rasa lokal atau hyperlocal, jelas terbukti dengan kesuksesan pamor podcast Lambemu yang selalu menjadi bagian dari lima besar podcast dengan pendengar terbanyak di Noice, semenjak awal diluncurkan.

Comments